Bus Kontra Sepmor, Dua Warga Pijay Tewas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bus Kontra Sepmor, Dua Warga Pijay Tewas

Foto Bus Kontra Sepmor, Dua Warga Pijay Tewas

MEUREUDU – Bus pengangkut rombongan marching band asal Aceh Timur yang dikemudikan Ismuha M Husen (48), Minggu (1/5) sekira pukul 05.00 WIB bertabrakan dengan sepeda motor (sepmor) jenis Jupiter MX tanpa nomor polisi yang dikendarai Mudasir bin Zainuddin (16).

Akibat tabrakan itu, pengendara sepmor yang berstatus pelajar, bersama seorang rekannya yang ia bonceng, meninggal di tempat kejadian. Kedua korban sama-sama berasal dari Gampong Jeulanga Barat, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya (Pijay), namun saat mengendara tak membawa kartu identitas apa pun. Untung ada saksi yang mengenali mereka sebagai warga Jeulanga Barat.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH didampingi Kasatlantas, AKP Mawardi SE kepada Serambi, Minggu (1/5) mengatakan, insiden yang merenggut dua nyawa tersebut terjadi di ruas jalan nasional, tepatnya di Gampong Reudeup, Kecamatan Panteraja, Pijay.

Pada hari nahas itu, bus sekolah milik Pemkab Aceh Timur, BL 7025 DB yang mengangkut 31 anggota marching band melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Sedangkan sepmor Jupiter MX tanpa nomor polisi melaju dari Banda Aceh ke arah Medan.

Setiba di tempat kejadian, sepmor tersebut melebar ke tengah badan jalan. Sedangkan dari arah berlawanan, bus pembawa rombongan marching band melaju kencang. Sopirnya tak sempat lagi mengendalikan laju bus, sehingga bertabrakan dengan sepmor yang dikendari Mudasir. Sepmor itu tersangkut di bagian depan bus, sehingga terseret beberapa meter di badan jalan. Sedangkan bus yang hilang kendali terbalik di pinggir jalan.

Karena bus terbalik, delapan penumpangnya terluka. Yang luka ringan adalah Ainun (16) asal Gelanggang Merak, Aceh Tamiang, Raika (17), warga asal Matang Seupeng, Aceh Tamiang, dan Mursyidah (19) asal Mayak Payed, Aceh Tamiang. Sedangkan yang luka berat terdiri atas Zulaikha (17) asal Tualang Baru, Aceh Tamiang, Maria Ulfa (16) asal Matang, Paya Raja, Aceh Tamiang, Wirda (16) asal Suka Jadi, Kecamatan Payabujuk, Aceh Tamiang, Fauziah Hanum (18) asal Tualang Cut, Aceh Timur, dan Sri Wahyuni (16) asal Sapta Marga Tualang Cut, Aceh Timur.

Korban yang meninggal langsung dievakuasi oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Pijay bersama aparat polisi dan masyarakat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pijay, termasuk tiga korban luka parah yang berasal dari bus.

Bus dan sepmor yang nahas itu sudah diamankan di Pos Lantas Meureudu. Sedangkan kedua korban langsung dikebumikan di desanya kemarin siang. (c43) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id