Berkas Pemekaran Aceh Raya ke Gubernur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Berkas Pemekaran Aceh Raya ke Gubernur

Foto Berkas Pemekaran Aceh Raya ke Gubernur

BANDA ACEH – Ketua Panitia Pemekaran Kabupaten Aceh Raya, HM Dahlan Sulaiman SE menyerahkan berkas pemekaran kabupaten itu dari kabupaten induk Aceh Besar kepada Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (1/5).

Penyerahan itu disaksikan tokoh dan masyarakat tujuh kecamatan dalam wilayah Aceh “Kita akan mempelajari berkas yang diserahkan untuk kemudian diteruskan ke Kementrian Dalam Negeri dengan rekomendasi dari Gubernur,” kata Zaini seperti dikutip dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambi kemarin.

Gubernur mengatakan, pemekaran kabupaten dan kota dapat dilakukan asal tidak menyalahi aturan dan Undang-undang. Menurutnya, saat ini ada dua kabupaten dan satu kota yang mengajukan pemekaran, yaitu Kabupaten Kepulauan Selaut Besar di Simeulue, Kabupaten Bakongan Raya di Aceh Selatan, dan Kota Meulaboh di Aceh Barat.

Sementara itu, ketua panitia pemekaran HM Dahlan Sulaiman SE mengatakan gagasan pembentukan Aceh Raya merupakan buah pikiran dari tokoh masyarakat sejak 1999. Adapun tujuh kecamatan yang masuk Aceh Raya adalah Pulo Pulo Aceh, Lhoong, Leupung, Lhoknga, Darul Imarah, Darul Kamal, dan Kecamatan Peukan Bada. (sal/rel) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id