Persiraja Berpesta di Dimurthala | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persiraja Berpesta di Dimurthala

Foto Persiraja Berpesta di Dimurthala

* Bantai PSMS 3-0 * Laga Perdana ISC Serie B

BANDA ACEH – Persiraja menunjukkan permainan membanggakan dalam laga perdana Indonesia Soccer Championship (TSC) Serie B 2016. Tim berjuluk Laskar Rencong ini berpesta saat membantai PSMS Medan dengan skor telak 3-0, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (1/5) malam.

Pesta gol ini mengantarkan tim besutan Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW, dan Pelatih Kiper Purwanto ke puncak klasemen Grup I. Sedangkan PS Bangka menduduki posisi kedua setelah menaklukkan PS Bintang Jaya Asahan, 3-1, di Stadion Orom Sungailiat, Bangka Belitung.

Sementara PSPS Pekanbaru harus puas di posisi ketiga. Karena wakil dari Riau ini ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Persebo Musi Raya di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru.

Tampil di hadapan ribuan penonton yang memadati stadion ‘keramat’ Lampineung, Kurniawan dkk langsung membuat kejutan hingga seisi stadion bergemuruh. Aktornya adalah striker jangkung Fahrizal Dillah yang mencetak gol cepat di menit pertama. Bermula dari perebutan bola dari lawan hingga dikuasai Fahrizal Dillah. Pemain jangkung yang pernah berseram Semen Padang ini melakukan solo run dan melepaskan tembakan yang gagal dijangkau kiper PSMS.

Gol cepat ini menjadi titik balik bagi hasil akhir tim yang dimanajeri T Nurmiadi Boy itu. Karena Persiraja kembali menghadirkan petaka bagi kubu PSMS Medan. Kali ini giliran gelandang Faumi Syahreza yang menjadi pahlawan. Alumni Paraguay ini melakoni adegan yang sama dengan prosesi gol perdana. Bermula dari perebutan bola dengan pemain PSMS dan berhasil. Hanya butuh pergerakan beberapa langkah langsung melepaskan tembakan jarak jauh. Bola menyusur tanah menghujam telak ke gawang lawan ‘Ayam Kinantan’ di menit 26.

Keberhasilan mencetak gol ini dirayakan Faumi dengan berlari ke belakang gawang dan melompat ke pagar yang disambut pasukan Orange, yaitu Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL). Gol ini mampu menaikkan semangat juang Mukhlis Nakata dkk. Sebaliknya kubu PSMS Medan yang dimotori kapten Donny F Siregar mulai tertekan.

Ternyata striker Fadil Ibrahim termotivasi untuk mencetak gol. Anehnya, gol ketiga ini juga terjadi di titik yang sama dari gol kedua. Bermula dari umpan Mukhlis Nakata dari sayap kanan kepada Fadil. Lewat pergerakan cepat beberapa langkah, mantan pemain Villa 2000 itu melepaskan tendangan keras yang mampu menggetarkan jaring gawang PSMS. Adegan gol ketiga ini cukup memuaskan ribuan penonton yang memadati stadion. Pemain PSMS yang mencoba membalas tak mampu mengubah skor 0-3 hingga jeda.

Ambisi untuk mengejar ketinggalan coba dilakoni tim berjuluk ‘Ayam Kinantan’ pada paruh kedua. Hanya saja, tim besutan Suharto AD plus duo Asisten Pelatih Ansyari Lubis dan Sugiar, itu mendapat hadangan dari pemain Persiraja. Meski di babak kedua sejumlah peluang kerap dituai kedua tim, tapi ada lagi gol tercipta hingga wasit Aprisman Aranda dari Padang Panjang mengakhiri laga.

Atmosfir Stadion H Dimurthala, Lampineung kembali semarak oleh kehadiran ribuan bolamania pada Minggu (1/5) malam. Bergulirnya kembali kompetisi pasca vakum setahun lebih, rupanya kembali menggugah antusiasme pecinta si kulit bundar untuk memadati stadion ‘angker’ home-base bonden Kutaraja itu.

Keadaan ini tentu menjadi aura positif bagi eksistansi Persiraja di kancah persepakbolaan Tanah Air. Soalnya, dukungan masif para suporter akan menjadi energi tambahan bagi pasukan Laskar Rencong dalam mengarungi persaingan di Indonesian Soccer Championship (ISC) Serie B.

Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persiraja pun menyambut bangga antusiasme publik sepakbola Aceh tersebut. Menurut Ketua Panpel, Khaidir TM, kehadiran ribuan bolamania dalam laga perdana ISC antara Persiraja kontra PSMS Medan di Stadion H Dimurthala, menjadi bukti kalau tim berjuluk Lantak Laju itu sebenarnya masih dicintai publik.

“Fakta inilah yang membuat kami terharu dan bangga. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan langsung suporter kepada perjuangan Persiraja di lapangan. Terlebih lagi, dukungan itu diberikan dengan sangat tertib dan semarak. Ini tentu menjadi citra baik Persiraja di mata tim-tim lain,” ungkap Khaidir TM, tadi malam.

“Semoga, dukungan masif penonton seperti ini bisa terus diberikan di laga-laga kandang Persiraja selanjutnya, agar target lolos ke babak 16 besar dapat tercapai,” demikian harapan Ketua Panpel Persiraja ini.(pon) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id