Pemkab Aceh Tengah Rotasi Puluhan Pejabat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Aceh Tengah Rotasi Puluhan Pejabat

Foto Pemkab Aceh Tengah Rotasi Puluhan Pejabat

TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali merotasi sejumlah pejabat di daerah itu. Eselon II ada enam orang pejabat, dan eselon 3 dan 4 ada 26 pejabat yang juga ikut dimutasi untuk mengisi sejumlah posisi baru di lingkungan pemerintahan setempat. Mutasi tersebut berlangsung di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Sabtu (30/4)

Adapun para pejabat yang dilantik oleh Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM. Untuk eselon II diantaranya Yahya yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda, dirotasi sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPM PK). Sebelumnya, jabatan ini dipegang oleh Jakfar yang memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, jabatan Kepala Bappeda diisi oleh Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur pada Inspektorat Aceh Tengah. Sedangkan untuk Inspektur ditempati oleh M Thamrin Elasri yang berpindah posisi dari Kabag Umum Setdakab Aceh Tengah. Berikutnya, Kausarsyah dilantik menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah, dijabat oleh Ishak menggantikan posisi Nasrun Liwanza yang berpindah tugas menjadi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan. “Pelantikan pejabat hari ini didasari adanya pejabat senior yang memasuki batas usia pensiun,” kata Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM usai melantik pejabat tersebut.

Menurutnya, jabatan yang ditinggalkan oleh dua pejabat senior tersebut, harus diisi segera untuk kelanjutan roda pemerintahan dan pelayanan publik. “Karena ada pergeseran jabatan, disisi lain ada pengisian jabatan yang ditinggalkan. Inilah sebab dilakukan mutasi pejabat, mutasi disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya.

Sedangkan untuk pejabat eselon III yang dilantik, salah satunya Camat Lut Tawar, Sarwa Jalami menggantikan posisi Ishak yang berpindah tugas menjadi Kadis Perhubungan Aceh Tengah. Proses mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tengah, sepanjang tahun 2016 telah dilakukan beberapa kali. Namun pada priode ini, terdapat enam pejabat eselon II yang dilantik.

Disisi lain, aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Aceh Tengah diminta untuk bekerja di atas rata-rata. Bahkan, melebihi tanggung jawab yang diamanahkan. Untuk bekerja maksimal, aparatur diharapkan lebih mengedepankan kerja daripada disibukkan dengan bicara-bicara yang tidak perlu selama jam dinas. “Untuk memajukan daerah, aparatur hendaknya kurangi bicara dan ganti dengan kerja, sebagaimana amanat presiden kita,” pungkasnya.(my) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id