MTs Al-Muslimun Juara Umum Porseni Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

MTs Al-Muslimun Juara Umum Porseni Aceh Utara

Foto MTs Al-Muslimun Juara Umum Porseni Aceh Utara

LHOKSUKON – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Al-Muslimun Lhoksukon, tampil sebagai juara umum seleksi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XV tingkat MTs se-Aceh Utara. Sementara juara II diraih MTsN Lhoksukon, juara III MTsN Dewantara, juara IV MTs Jabal Nur Dewantara, dan juara V MTs swasta Syamsuddhuha Dewantara.

Hasil penilaian dewan juri tersebut diumumkan oleh Sekretaris Panitia H Rusli SAg, Minggu (1/5), di Kompleks Dayah Al-Muslimun Lhoksukon. Disebutkan, MTs Al-Muslimun keluar sebagai juara umum karena meraih enam tropi juara I, lima tropi juara dua, dan tiga tropi juara tiga. Kegiatan tersebut diikuti 13 madrasah tsanawiyah se-Aceh Utara.

Tropi juara umum itu diserahkan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M), Hamdani A Jalil MA, yang diterima Kepala MTs Al-Muslimun Hasanuddin. Sedangkan untuk tropi juara satu sampai lima diserahkan panitia yang diterima perwakilan sekolah masing-masing.

“Hari ini kita sudah menyelesaikan seleksi Porseni untuk mempersiapkan peserta dari Aceh Utara mengikuti Porseni tingkat Provinsi pada Juli mendatang di Takengon. Proses penilaian seleksi ini kita lakukan dengan sangat fair, karena tujuan seleksi ini untuk mendapatkan peserta yang tangguh,” ujar Ketua KSM Hamdani.

Sementara Ketua Panitia, Muhammad Hanafiah mengatakan, kepada para juara agar terus mempersiapkan diri dengan latihan. Panitia nantinya juga akan mengadakan pembinaan lanjutan sebelum berangkat. “Kepada mereka yang belum meraih juara, agar semakin giat latihan sehingga ke depan dapat meraih juara,” pungkas Muhammad Hanafiah.(jaf) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id