Wali Kota Resmikan SPPQ Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wali Kota Resmikan SPPQ Banda Aceh

Foto Wali Kota Resmikan SPPQ Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Sabtu (30/4) kemarin meresmikan Sekolah Pendidikan Pengembangan Quran (SPPQ) Kota Banda Aceh. SPPQ yang beralamat di MTSN 2 Banda Aceh (belakang Masjid Luengbata) ditangani sejumlah qari-qariah tingkat nasional yang bermukim di Banda Aceh.

Sekolah yang dilaksanakan dua hari dalam seminggu, Sabtu dan Minggu, membuka sembilan bidang studi yang meliputi cabang tilawah, tafsir, qiraat, tahfidz 1-5 juz, tahfidz 10, 20 dan 30 juz, syarhil, fahmil, MMQ, dan bidang khat Arab.

Sedangkan tenaga pengajarnya terdiri profesional yang menangani siswa sekolah ini, untuk cabang tilawah terdiri Hamli Yunus, Iqbal Hasan, T Alamsyah, Said Munawar, dan Syarifah Rahmah. Guru tafsir terdiri dari Fauzi Saleh, M Zaini, Ivan Aulia, dan Syukri Yusuf.

Cabang qiraat ditangani Jailani Mahmud dan Fadliana.Cabang Tahfidz 1 dan 5 juz ditangan Abd Manaf Daud, Muzakir, dan Alfian Nikmat.Untuk cabang hafidz 10, 20, dan 30 juz ditangani Sualip Chamsin, Zamhuri, dan Afdhal Mufasir.

Untuk mata pelajaran syarhil akan ditangani Fahruddin Lahmuddin, Mukhzi Abdullah, dan Akhyar. Untuk cabang fahmil, guru yang akan menanganinya Rahmatillah, Alfirdaus, Muzakkir, dan Abdul Syukur.

Untuk mata pelajaran MMQ akan ditangani Lembong Hisbah dan Jabbar. Sementara untuk bidang studi khat akan ditangani Said Rabbadian dan Tarmizi.
Dalam sambutannya, Illiza meminta semua pihak untuk memanfaatkan SPPQ dengan sebaik-baiknya guna membentuk karakter generasi muda qurani di Banda Aceh. “Orang yang menguasai Alquran, maka ia akan mampu menguasai dunia. Oleh karena itu, ujian bagi seorang Hafiz Quran lebih berat daripada orang biasa, namun Quran akan memuliakan para hafiz,”ujar Wali Kota Banda Aceh. Pada peresmian SPPQ itu hadir Kakan Kemenag Banda Aceh, Amiruddin Husain, Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Mairul Hazami, dan Kadisdik Kota Banda Aceh.(sir) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id