Pesanan Avanza Booming | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pesanan Avanza Booming

Foto Pesanan Avanza Booming

* Capai 504 Unit Sampai April

BANDA ACEH – Pesanan mobil femonenal, All New Avanza dan All New Veloz mengalami booming (permintaan tinggi) dalam empat bulan terakhir ini. Dari 1.052 unit mobil yang terpesan, Avanza dan Veloz menguasai 48 persen atau berjumlah 504 unit untuk periode Januari-April 2016.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (30/4) menyatakan permintaan mobil Avanza dan Veloz berada pada kisaran 100 unit lebih per bulan, kecuali April 92 unit. Dia menyatakan dari jumlah 504 unit yang terpesan, hanya tersisa 38 unit yang masuk daftar inden, selebihnya sudah masuk garasi masing-masing konsumen.

“Pesanan mobil Avanza dan Veloz terbanyak pada Januari 2016, sebanyak 165 unit dan terendah pada April sebanyak 92 unit,” jelasnya. Dia mengakui terjadi penurunan pemesanan Avanza, tetapi untuk model lainnya, seperti All New Innova dan Fortuner, serta Agya mengalami kenaikan pada April dengan total pesanan 266 unit.

Dikatakan, bagi konsumen yang telah memesan Avanza, tetapi masuk inden tidak perlu khawatir lagi, karena unitnya akan segera tiba secara bertahap mulai bulan depan. “Pesanan terbanyak ada pada Veloz, sehingga harus masuk daftar inden, tetapi untuk Avanza tipe tertentu, unitnya tidak perlu menunggu terlalu lama,” ujarnya.

Sedangkan untuk memudahkan warga Aceh memiliki mobil baru Toyota, maka program DP ringan masih diberlakukan pada Mei 2016 ini. Bahkan, Azhar menyebutkan, pada Mei dikeluarkan ‘Paket Oke’ yang dikhususkan untuk Avanza dan Veloz yakni konsumen tidak dikenakan biaya jasa servis dan spareparts selama 4 tahun atau 50.000 km, atau yang lebih dulu tercapai.

“Berbagai paket yang dikeluarkan selama ini, tentunya sebagai layanan tambahan kepada para pelanggan setia Toyota,” ujarnya. Disebutkan, khusus gratis sparesparts sudah direncanakan sejak tahun lalu, tetapi baru tahun ini dikeluarkan, seiring membludaknya pesanan mobil Avanza.

Azhar kembali mengingatkan calon konsumen agar segera memesan mobil Toyota, terutama Veloz dan Avanza yang akan digunakan untuk lebaran. Disebutkan, dengan waktu dua bulan lagi sebelum Idul Fitri, maka saat ini waktu yang tepat untuk memesan, sehingga dapat digunakan untuk mudik bersama keluarga.

Sedangkan untuk memiliki mobil Toyota sudah terjangkau, karena uang muka atau DP sudah diringankan serendah mungkin. Dikatakan, untuk Avanza Rp 18 juta, Agya Rp 15,8 juta, Yaris Rp 33,6 juta atau Rush Rp 32,7 juta dan MPV lebih besar yakni All New Innova Rp 45 juta.

All New Sienta
Azhar juga menyinggung mobik keluarga baru Toyota, All New Sienta yang telah dipesan sejumlah konsumen. “Produk baru Sienta mulai diterima dengan baik oleh masyarakat Aceh, karena sudah ada puluhan pesanan, walau unitnya akan tiba pada Juli 2016, sebelum atau sesudah Idul Fitri,” katanya.

Dia mengklaim, Sienta memiliki nilai ‘value of money’ terbaik dari segi desain, fitur, performa, kenyamanan, keselamatan, kualitas serta harga. “Untuk booking hanya Rp 5 juta, tetapi sesudah unit tiba, maka dana langsung disiapkan, baik untuk muka yang membeli secara kredit atau tunai,” jelasnya.

Sedangkan untuk Toyota Rush baru, TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo yang memiliki 3 baris bangku atau tujuh penumpang juga sudah dapat dipesan. Dikatakan, mobil Rush Sportivo cukup dibooking dengan dana Rp 5 juta.

Azhar menyatakan layanan PT Dunia Barusa yang makin luas di Aceh, maka pelanggan setia Toyota tidak perlu jauh-jauh ke Banda Aceh untuk memesan atau menervis mobil. Bagi konsumen barat-selatan dapat mendatangi showroom di Meulaboh, wilayah timur dan tengah di showroom Lhokseumawe, selain Sigli dan Banda Aceh.

Dia kembali menegaskan bahwa harga mobil Toyota di Aceh lebih murah dibandingkan di Medan, karena pajak lebih rendah. Sedangkan sistem pembelian e-katalog bagi kalangan pemerintah terus dibuka. Azhar menegaskan layanan penjualan, servis dan suku cadang, termasuk body paint khusus di showroom Banda Aceh akan terus ditingkatkan, sehingga seluruh kendala yang dihadapi pelanggan dapat diatasi.(muh)

pesanan avanza
* 165 Unit Januari
* 126 Unit Februari
* 121 Unit Maret   
* 092 Unit April (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id