Truk Tabrak Becak Mogok, Dua Meninggal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Truk Tabrak Becak Mogok, Dua Meninggal

Foto Truk Tabrak Becak Mogok, Dua Meninggal

BIREUEN – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang merenggut nyawa manusia kembali terjadi di Bireuen. Seorang pengemudi becak bersama temannya yang sedang mendorong becak tersebut karena mogok tiba-tiba ditabrak truk Colt Mitsubishi di kawasan Desa Geurugok, Kecamatan Gandapura, Jumat (29/4) sekitar pukul 05.50 WIB. Akibatnya, satu korban meninggal di tempat, satu lagi meninggal sesampai di rumah sakit.

Sejumlah saksi mata yang ditanyai Serambi kemarin pagi menyebutkan, awalnya Zulyadi (28), warga Desa Blang Panjoe, Kutablang, Bireuen,

mengendarai becak mesin berupa Honda Win, tanpa nomor polisi, di jalan nasional Banda Aceh-Medan. Sedang asyik melaju, becak barang itu mendadak mogok, sehingga harus didorong oleh temannya, Fauzi Ahmad, penduduk desa yang sama. Fauzi mendorong becak itu dari Kutablang ke arah Kota Lhokseumawe.

Saat becak didorong, tiba-tiba muncul truk colt dari arah belakang, lalu menabrak becak tersebut. Becak maupun truk tersuruk ke halaman rumah warga setempat yang berada di sebelah kiri jalan.

Lakalantas itu menyebabkan Zulyadi meninggal di lokasi kejadian, lalu mayatnya dibawa ke Puskesmas Gandapura untuk divisum. Sedangkan Fauzi Ahmad yang mendorong becak dalam keadaan kritis dilarikan ke Puskesmas Gandapura, kemudian dirujuk ke RSUD Bireuen. Baru beberapa menit ditangani di RSU tersebut, Fauzi mengembuskan napas terakhir.

Kapolres Bireuen, AKBP M Ali Kadhafi SIK, melalui Kapolsek Gandapura, Ipda Zulfikar mengatakan, truk colt BL 8999 AA yang menubruk becak mesin itu dikemudikan Muzakkir (37), warga Desa Buket Teukueh, Kota Juang, Bireuen.

Kapolres menduga, truk tersebut melaju dalam kecepatan tinggi sehingga sopirnya tak berhasil mengerem saat jaraknya sudah semakin dekat dengan becak barang yang sedang didorong karena mogok.

Menurut Kapolres, kasus lakalantas itu sudah ditangani Satlantas Polres Bireuen. Kedua kendaraan tersebut ditarik ke Mapolres Bireuen, sedangkan kedua korban langsung dikebumikan di gampongnya masing-masing kemarin siang. (yus) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id