TM Nurlif Diarak Naik Becak Keliling Meulaboh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

TM Nurlif Diarak Naik Becak Keliling Meulaboh

Foto TM Nurlif Diarak Naik Becak Keliling Meulaboh

BANDA ACEH – Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif dan rombongan mendapat sambutan hangat dari warga persisir pantai barat selatan Aceh, selama empat hari kunjungannya.

Dalam kunjungan terakhir, Kamis (28/4) di Meulaboh kemarin, TM Nurlif yang juga bakal calon gubernur Aceh dari Partai Golkar ini disambut secara meriah oleh ribuan kader Golkar dan Pemuda Pancasila.

Rombongan kemudian meluncur ke Kantor DPD II Partai Golkar Aceh Barat, dan disini sudah menunggu ratusan abang beca kumpulan Cempala Kuneng. Demikian isi siaran pers yang diterima Serambi, Jumat (29/4).

Usai dipeusijuk, Nurlif dan rombongan lantas diarak menggunakan beca berkeliling kota. Ikut bersama Nurlif, di antaranya HT Machsalmina Ali, Suprijal Yusuf (Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Aceh), Hendra Budian (Wakil Ketua DPD I/Ketua AMPG), dan Ketua Korda X, Irfan Rasyidi, serta Ketua DPD II Golkar Aceh Barat, H Kamaruddin.

Setelah berkeliling kota, rombongan berhenti di Hotel Meuligo, Aceh Barat, tempat dilangsungkan acara rapat pleno diperluas untuk validasi bakal calon bupati Aceh Barat yang dijaring Golkar, yang terdiri dari T Alaidinsyah, Kamaruddin, Tjut Agam, Zuriat Suparjo, dan Herman Abdullah.

Dalam rapat validasi balon Bupati tersebut muncul dorongan kuat dari peserta supaya mengusung kembali T Alaidinsyah sebagai calon bupati Aceh Barat. Meski demikian, rapat tersebut belum bisa memutuskannya, karena semua balon akan difinalisasi di DPD I sehingga menyisakan tiga nama, yang selanjutnya diteruskan ke DPP untuk disuvei.

Sedangkn dalam rapat validasi balon bupati di Nagan Raya, Rabu (27/4) malam, muncul dorongan kuat supaya Teuku Raja Keumangan dapat diusung Golkar sebagai calon bupati. “Permintaan ini menjadi pertimbangan kita, dan kita akan putuskan di rapat pleno provinsi nanti,” kata Nurlif.

Sedangkan untuk balon bupati Abdya dalam rapat validasi di Blangpidie, Rabu (27/4) muncul tujuh nama di antaranya, M Fakruddin Mudi, Erwanto, H Said Syamsul Bahri, Hasbi M Saleh, Muazam, Maidisal Diwa, dan Razakna. Terhadap tujuh nama ini, belum ada satu nama pun yang mengurucut untuk bisa didukung oleh Partai Golkar.

“Di Abdya kita hanya memiliki satu kursi di DPRK Abdya, maka kita tak bisa mengusung tapi hanya bisa medukung. Tentu ini kita akan melihat perkembangan lebih lanjut. Yang pasti golkar Abdya akan meramaikan peran penting dalam pilkada kali ini, meskipun satu kursi di dewan,” kata Ketua Korada IX, Suprijal Yusuf.(yos) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id