SKULL Ajak Warga Dukung Persiraja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SKULL Ajak Warga Dukung Persiraja

  • Reporter:
  • Sabtu, April 30, 2016
Foto SKULL Ajak Warga Dukung Persiraja

BANDA ACEH – Tifosi yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) mengajak warga atau seluruh pecinta dan suporter Persiraja untuk kembali hadir memadati ke Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Tujuannya adalah untuk memberi dukungan penuh pada skuad Lantak laju Persiraja setiap bertanding menjamu lawannya dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B (Divisi Utama).

Ketua SKULL, Teuku Iqbal Djohan kepada Serambi, kemarin, mengatakan, modal utama Persiraja untuk bisa bangkit kembali adalah melalui dukungan penuh dari para pendukung setianya. Apalagi, permainan tim asuhan Ahkyar Ilyas selama uji coba jelang kompetisi sangat baik. Tapi untuk menambah semangat dan daya juang pemain, dibutuhkan dukungan dari penonton dan suporter Persiraja. “Apalagi di laga perdana pada Minggu (1/5) malam, Persiraja langsung bertemu tim kuat PSMS Medan yang merupakan juara Piala Kemerdekaan 2015,” ujarnya.

Skuad Persiraja, kata Iqbal, banyak dihuni pemain muda dan sangat membutuhkan dukungan para pendukung. Kalau terus diberi support dan energi positif, mereka berpotensi menjadi pemain besar. “Sebab itulah, kita wajib mendukung karena mereka semua putra Aceh asli,” tandasnya.

“Stadion H Dimurthala dulu pernah menjadi stadion yang sangat ‘angker’ bagi setiap tamu yang datang. Penyebabnya tak lain karena dukungan pendukungnya yang militan dan tiada henti memberi tekanan kepada lawan. Karenanya, sudah saatnya kita semua kembali memenuhi stadion dan ikut membantu Persiraja meraih kemenangan,” ajaknya.

SKULL, sebut Iqbal, berharap para pecinta Persiraja tetap terus setia memberi dukungan kepada tim dalam kondisi apapun. Jangan lagi membandingkan Persiraja sekarang dengan yang dulu. Karena sejak larangan pemakaian APBD untuk klub bola, hampir semua klub mengalami kemerosotan. “Jadi, kondisi sepakbola Indonesia hari ini jauh berbeda dengan dulu, beban pengurus klub jauh lebih berat terutama soal pendanaan,” ulasnya.

Untuk itu, tambah Iqbal, SKULL juga mengajak semua anggotanya untuk kembali merapatkan barisan membantu Persiraja meraih kemenangan. Walau diakui untuk laga perdana ini persiapan SKULL belum maksimal. Karena kepastian bergulirnya kompetisi sangat mendadak. Pengalaman musim lalu saat kompetisi dibatalkan pagi hari sebelum pertandingan, juga mempengaruhi persiapan SKULL kali ini.

Terlebih lagi, setelah kompetisi sempat vakum setahun lebih, yang membuat mental dan semangat pemain, suporter, serta pengurus cukup down. “Diharapkan kembali bergulirnya kompetisi bisa menjadi momentum kebangkitan Persiraja dan sepakbola Indonesia,” paparnya.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh tergabung di Grup I bersama PSBL Langsa, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, PS Bangka, Bintang Jaya, dan Persebo Musi Raya. Pertandingan perdana Persiraja menjamu PSMS Medan di Lampineung, Minggu (1/5) malam. PSMS yang berjuluk Ayam Kinantan itu sendiri sudah tiba di Banda Aceh, Jumat (29/4) sore. Mereka mengagendakan uji coba lapangan pada Sabtu (30/4) pagi.(adi) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id