Ini Rute Banda Aceh Bike Besok | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Rute Banda Aceh Bike Besok

Foto Ini Rute Banda Aceh Bike Besok

* Besok Pagi Start di Blangpadang

BANDA ACEH – Lebih kurang sekitar 6.000 peserta akan mengikuti dan memeriahkan kegiatan Banda Aceh Bike yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Serambi Indonesia, Telkomsel, dan Universitas Terbuka (UT), Minggu (1/5) besok. Para peserta kayuh sepeda ‘Jelajah Kota Madani’ ini akan menempuh rute yang telah ditetapkan oleh panitia.

Adapun star dari Lapangan Blangpadang, setelah itu peserta akan menempuh rute menuju Pelabuhan Ulee Lheue, lalu ke jalan baru di samping pelabuhan menuju ke Gampong Jawa, Jalan Cut Meutia (depan Polresta), Simpang Kodim, dan finish di Lapangan Blangpadang. “Ini rute baru, jalan di samping Pelabuhan Ulee Lheue itu juga salah satu destinasi wisata baru, semoga para peserta menikmati,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Banda Aceh, Drs Rizha MM saat diwawancarai Serambi, Jumat (29/4).

Selain destinasi baru, rute yang ditempuh peserta Banda Aceh Bike kali ini, kata Rizha juga melewati beberapa lokasi bersejarah yang ada di kota Banda Aceh. Salah satunya tugu nol kilometer Banda Aceh yang berada di Gampong Jawa. “Jadi rute ini memang sengaja kita tetapkan, sesuai dengan tema HUT ke-811 Kota Banda Aceh dan sesuai dengan tema acara kita. Selain bisa berolahraga, peserta juga bisa menikmati destinasi wisata atau lokasi bersejarah yang ada di Banda Aceh,” sebut Rizha.

Kepada para peserta, Rizha mengingatkan agar bisa hadir lebih cepat ke Blangpadang, yakni sebelum pukul 07.00 pagi (sebelum lepas start). Ia menyebutlan, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal direncanakan akan melepas semua peserta besok pagi.

Kadsibudpar juga mengimbau, para peserta agar tidak lupa membawa tiket dooprize, karena akan ada puluhan hadiah yang akan dibagi-bagikan kepada peserta yang beruntung. Rizha menyebutkan, sepeda motor akan menjadi hadiah utama dalam kegiatan besok.

Kadisbudpar Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM kepada Serambi juga mengatakan, semua peserta yang mengikuti kegiatan Banda Aceh Bike besok agar menjaga kebersihan, sepanjang rute yang akan dilalui. Bukan hanya di jalan, tapi peserta juga wajib menjaga kebersihan di lokasi acara Blangpadang. “Kalau mau buang sampah, buang pada tempat yang telah disediakan panitia. Warga kota yang baik adalah warga yang tetap menjaga kebersihan, karena Banda Aceh adalah model kota madani,” sebutnya.

Selain soal kebersihan, peserta juga diingatkan berpakaian sopan dan berhati-hati selama mengikuti kegiatan Banda Aceh Bike besok, terutama saat menempuh perjalanan dengan sepeda melewati rute yang telah ditetapkan.(dan) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id