Warga Langsa Shalat Minta Hujan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Langsa Shalat Minta Hujan

Foto Warga Langsa Shalat Minta Hujan

LANGSA – Seribuan masyarakat berbaur dengan PNS, polisi, TNI, pelajar, Jumat (29/4) pagi melaksanakan shalat meminta hujan (shalat ishtisqa) di Lapangan Merdeka Langsa. Untuk diketahui, dalam beberapa bulan terakhir ini daerah itu dilanda musim kemarau.

Shalat tersebut diimami Tgk H Ridwan Ghapi, Pimpinan Dayah Raudatul Najjah Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Lama. Sedangkan khutbah seusai shalat disampaikan Dr Zulkarnaini MA, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa.

Turut hadir Wakil Wali Kota Langsa Drs H Marzuki Hamid MM, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, Kapolres AKBP Sunarya Sik, Kepala PN Rahmad Hidayat SH, Kepala SKPK, Waka Polres Kompol Hadi Saepul Rahman SIK, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dr Zulkarnain dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk memperbanyak istighfar kepada Allah SWT dan bertaubat pada-Nya atas segala dosa yang pernah diperbuat. Ia meminta kaum muslimin menyadari sepenuh hati bahwa kekeringan akibat tidak turun hujan merupakan musibah dan teguran dari Allah SWT.

“Shalat ishtiqsa ini untuk kita meminta dan berdoa agar diturunkan hujan. Tapi, sebenarnya kita malu minta hujan kepada Allah SWT, karena hujan adalah nikmat dan rahmat-Nya. Kita meminta nikmat-Nya, tapi apakah kita sudah mensyukuri nikmat-Nya,” ujarnya.

Ia melanjtkan, “sebelum berdoa kita meminta hujan, kita harus mengetahui dulu sebab tidak turunya hujan selama ini. Mungkin atas kesalahan dan dosa yang menusia perbuat, sehingga diberi hukuman dunia musim panas dan tidak ada hujan selama ini,” paparnya.

Wakil Wali Kota Langsa, Drs H Marzuki Hamid MM, mengajak masyarakat untuk menjauhi perbuatan dosa yang dilarang agama. Seperti berzina, mengonsumsi narkoba, menebar fitnah, tidak mau memakmurkan masjid, dan perbuatan-perbuatan dosa lainnya.(zb) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id