40 Napi Narkoba Direhab | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

40 Napi Narkoba Direhab

Foto 40 Napi Narkoba Direhab

LANGSA – Sebanyak 40 narapidana (napi) kasus narkoba yang selama ini mendekam di sejumlah LP dan Rutan di Aceh mendapat kesempatan mengikuti program rehabilitasi. Program yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) selama 90 hari sejak Jumat (29/4) itu berlangsung di LP Narkotika Kelas III Langsa.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny SH MH, mengatakan, napi yang mengikuti program itu berasal dari LP Kelas IIB Langsa 22 orang, napi LP Kelas IIB Kualasimpang 10 orang, napi LP Kelas IIA Lhokseumawe tiga orang, dan napi Rutan Idi lima orang.

Menurutnya, program rehab itu bertujuan untuk menjamin hak pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika yang terkait hukum. “Mereka akan dirawat atau direhab secara medis dani sosial. Tujuannya, agar mereka pulih dari kecanduan terhadap narkotika,” ujarnya.

Ditambahkan, metode atau tahapan rehabilitasi yang dilakukan terhadap pecandu narkotika meliputi tahapan assesmen, evaluasi fisik dan psikis. Selain itu, peserta juga diberikan Alquran, peralatan makanan dan peralatan mandi, pakaian olahraga, dan baju koko.

Kepala BNNP Aceh, Kombes Armensyah Thay saat membuka kegiatan menyampaikan dukungannya atas terlaksananya rehabilitasi napi. Ia meminta peserta agar mengikuti semua program rehab itu dengan serius. Sehingga, hasilnya akan maksimal dan ke depan akan terbebas dari kecanduan terhadap narkoba.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNP Aceh menyerahkan peralatan olahraga kepada napi yang diterima Kepala LP Narkotika Kelas III Langsa, Amiruddin SH. Bantuan itu terdiri atas empat bola voli, dua bola kaki, 1 net bola voli.(zb) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id