Subsidi Operator untuk Gaji Pemain | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Subsidi Operator untuk Gaji Pemain

Foto Subsidi Operator untuk Gaji Pemain

* Janji Pengurus Persiraja

BANDA ACEH – PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) sebagai operator kompetisi akan memberikan dana subsidi Rp 400 juta untuk masing-masing 53 klub yang tampil di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) Serie B (Divisi Utama). Pengurus Persiraja pun menjanjikan dana subsidi tersebut semuanya diperuntukkan untuk membayar gaji pemain selama kompetisi berjalan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Persiraja, Musri Idris kepada Serambi, kemarin, di sela-sela acara teken kontrak pemain di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (28/4) siang. 25 pemain beserta tim pelatih menandatangani kontrak jelang menghadapi kompetisi TSC Serie B yang bergulir mulai 1 Mei. Tim berjuluk Laskar Rencong di bawah asuhan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW, dan Pelatih Kiper Purwanto, itu akan menjamu PSMS Medan, Minggu (1/5) malam.

Menurut Musri, proses penandatanganan kontrak secara umum berjalan lancar. Karena pemain juga memahami kondisi Persiraja sekarang. Seberapa pun diberikan dana oleh PT GTS, janjinya, akan dibagi kepada pemain. “Artinya, dana subsidi Rp 400 juta dari PT GTS sepenuhnya diberikan untuk gaji pemain. Selain gaji, para pemain juga akan diberikan uang makan Rp 1 juta per orang untuk dikelola sendiri,” tegasnya. “Kalau ada tambahan anggaran, pasti kita berikan lebih,” imbuh dia.

Dikatakan Musri, begitu dana ditranfer dari PT GTS, maka langsung disalurkan kepada pemain. Makin cepat dikirim lebih bagus, karena dapat langsung ditranfer ke rekening pemain. Pengurus Persiraja tidak akan mengganggu dana Rp 400 juta tersebut yang diperuntukkan untuk gaji pemain.

Sedangkan untuk kebutuhan tim mulai dari perlengkapan, dana tranportasi laga tandang akan diusahakan oleh manajemen. “Sumber dana untuk kebutuhan tim di luar gaji pemain memang belum ada, tapi kita akan usahakan,” ujarnya.

Subsidi Rp 400 juta, kata Musri, diberikan kepada setiap tim yang ikut TSC Serie B hingga pertengahan September. Dana subsidi akan ditambah Rp 300 juta bila lolos ke babak 16 besar. Klub yang masuk ke babak delapan besar kembali memperoleh Rp 150 juta. Kalau ingin terus bermain dan mendapatkan dana subsidi harus lolos babak selanjutnya. “Ini menjadi motivasi bagi pemain untuk berjuang hingga lolos,” ujar Musri yang juga Kabid Olahraga Dispora Aceh.

Terkait sponsor, Musri mengakui memang belum ada. Pihaknya hanya ingin berbuat terlebih dahulu. Tapi siapa pun sponsor yang ingin masuk dipersilahkan. Oleh sebab itu, hingga kini seragam Persiraja masih kosong, dan bila ada yang ingin mensponsori akan diterima. Pihaknya juga akan terbuka kepada pemain mengenai nilai logo sponsor di seragam. Karena dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan Persiraja. “Sebelumnya mungkin ragu-ragu akibat belum jelas kompetisi, sekarang sudah ada jadwalnya. Maka silahkan pasang logo sponsor di baju Persiraja,” ajaknya.(adi) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id