Pelayanan Harus Lebih Ramah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pelayanan Harus Lebih Ramah

Foto Pelayanan Harus Lebih Ramah

KETUA Asosiasi Pedagang Ikan Interisuiar (ASPI) Banda Aceh, Suherman alias Pak Man mengharapkan dengan konversi Bank Aceh dari sistem konvensional ke syariah, maka pelayanan oleh seluruh karyawan-karyawati bank itu, terutama yang berhadapan langsung dengan masyarakat agar lebih ramah dan santun sesuai kaedah syariah.

Ia mencontohkan, jika ada calon nasabah atau calon peminjam yang datang ingin bertanya terhadap sesuatu produk di bank, termasuk soal kredit, maka karyawan atau karyawati harus menjelaskan dengan ramah sebaik-baiknya.

“Apalagi nanti sistem Bank Aceh yang sudah syariah berbeda dengan sistem konvensional selama ini, sehingga masih banyak nasabah yang belum tahu semua produk yang sudah dikonversi tersebut. Karena itu, setiap masyarakat yang datang harus mendapat informasi detail dari petugas Bank Aceh,” kata Pak Man, Kamis (28/4).

Pak Man mengaku sangat mendukung upaya Pemerintah Aceh maupun Bank Aceh mensyariatkan bank ini. Pasalnya, sistem keuangan nanti sudah lebih terjamin halal dan sesuai pemberlakuan syariat Islam secara kaffah di Aceh yang salah satunya melalui sistem keuangan masyarakat.

Karena itu, Pak Man, juga berharap pihak Bank Aceh untuk meningkatkan sosialisasi tentang konversi bank ini kepada masyarakat, sehingga nanti masyarakat masih tetap memilih Bank Aceh yang sudah syariah.

“Bahkan, kita berharap Bank Aceh yang sudah syariah nanti menjadi contoh bagi bank lainnya di Aceh untuk ikut mengubah sistem bank mereka dari konvensional ke syariah,” saran Pak Man. (*) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id