Danrindam IM Buka Latihan Yudha Wastu Pramuka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Danrindam IM Buka Latihan Yudha Wastu Pramuka

Foto Danrindam IM Buka Latihan Yudha Wastu Pramuka

Tiro – Sebanyak 114 siswa Dikmaba TNI AD Tahap II kecabangan Infantri mengikuti upacara latihan Yudha Wastu Pramuka Dikmaba TNI AD tahap II kecabangan Infantri TA 2015 di lapangan hijau Dodiklatpur Tiro, Kamis (28/4/16).

Sebagai Inspektur Upacara, Komandan Resimen Induk Iskandar Muda ( DANRINDAM IM ), Kolonel Inf Wachid Apriliyanto dan Komandan Upacara Plh komandan Depo Pendidikan Latihan Pertempuran ( DANDOSIKLATPUR ), Letkol Inf. Slamet Riyanto.

Danrindam mengatakan Kecabangan Infanteri merupakan satuan tempur utama di lingkungan TNI AD. Predikat itu mencerminkan sebuah tanggung jawab yang tidak ringan dan konsekuensinya para siswa harus memahami taktik dan teknik bertempur Infanteri agar mampu menyelesaikan tugas secara maksimal.

Danrindam menyebutkan, tugas prajurit infanteri adalah mencari, mendekati, menemukan dan menghancurkan musuh serta mempertahankan dan menguasai medan atau daerah yang telah direbut. Dihadapkan dengan tugas tersebut, setiap prajurit Infanteri bukan saja dituntut memiliki kesiapan fisik dan mental yang prima tetapi juga kemampuan intelektual yang memadai.

“Sejarah perjuangan Bangsa telah membuktikan, bahwa Yudha Wastu Pramuka yang terpatri dalam jiwa para prajurit Infanteri dibawah kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman berhasil mempertahankan eksistensi NKRI,” tutur Danrindam Kolonel Inf Wachid Apriliyanto. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id