Putroe Sambinoe Pilot Perempuan Pertama Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Putroe Sambinoe Pilot Perempuan Pertama Aceh

Foto Putroe Sambinoe Pilot Perempuan Pertama Aceh

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Putroe Sambinoe Meutuah (19) membuka sejarah baru penerbangan di Aceh, ia menjadi salah-satu perempuan pertama yang menekuni dunia kedirgantaraan.

Keberhasilan putri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ini dimulai dengan penerbangan perdana tanpa pendamping (solo flight) sebagai pilot perempuan. Ia terbang dari Aerodrome Nusawiru-Pangandaran.

Irwandi Yusuf, menulis kesuksesan anaknya tersebut di laman facebooknya.

“Kadet pilot. Hari ini PSM memulai Solo Flight, yaitu latihan terbang tanpa didampingi pelatih dan ini adalah saat yang menegangkan sekaligus melegakan.”

Irwandi menyebut itu hal yang cukup menegangkan karena sama sekali terbang sendirian tanpa didampingi pelatih. (BACA: Hanakaru Hoka Gata, Nama Pesawat Milik Irwandi)

“Kalau membuat kekeliruan tidak ada yang koreksi. Mudah-mudahan tidak akan ada kekeliruan. Insya Allah,” tulisnya.

Mantan Gubernur Aceh ini semula mengaku khawatir melepas Putroe Sambinoe Meutuah (PSM). Namun kekhawatiran itu pupus mana kala putrinya sukses mendarat. (LIHAT VIDEO Irwandi Menerbangkan Pesawat)

“Sebagai orangtua, yang kebetulan juga seorang pilot, saya selalu mengkuatirkan anak saya tidak semampu saya dalam meng-handle setiap masalah. Itulah kekuatiran para orangtua yang perasaannya seolah baru kemaren sore mengganti popok anaknya,” tulisnya.

Ia mengaku lega dan bangga karena moment yang ditunggu para kadet penerbang menjadi kenyataan bagi anaknya tersbeut.

“Melegakan, karena inilah momen yang ditunggu-tunggu oleh kadet. Inilah hari “kemerdekaan” kadet terbebas dari “penjajahan” para instruktur. (BACA: Dari Mana Irwandi Punya Pesawat)

“On your own, Putroë. Mohon doa dari semua pembaca agar Putroë diberi kelancaran dan keselamatan.Terimakasih,” begitu Irwandi berbagi kisah sukses anaknya tersebut. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id