Gubernur dan Wali Nanggroe Bertemu Wapres di Istana, Bahas Bendera Aceh? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur dan Wali Nanggroe Bertemu Wapres di Istana, Bahas Bendera Aceh?

Foto Gubernur dan Wali Nanggroe Bertemu Wapres di Istana, Bahas Bendera Aceh?

aceh.Uri.co.id, JAKARTA – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, Kamis (28/4/2016) jelang siang, menyambangi Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Luar Negeri GAM itu, datang bersama Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, dan turut pula didampingi Ketua DPR Aceh Muharuddin, Kapolda Aceh Irjen (Pol) Husein Hamidi, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen (TNI) L. Rudy Polandi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Forkopimda Aceh di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (28/4/2016)

Staf Humas Pemerintah Aceh, Ridha Yuadi yang dikonfirmasi via layanan pesan Whatsapp mengatakan, dalam pertemuan itu Gubernur Zaini Abdullah melaporkan permasalahan ekonomi dan situasi keamanan di Aceh.

Selain itu, Zaini juga menyampaikan sejumlah program kesejahteraan rakyat dan arah lanjutan pembangunan Aceh.

Gubernur Zaini mengungkapkan, Pemerintah Aceh telah mengumumkan paket pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2016 melalui media massa.

Penandatanganan kontrak pembangunan dengan kontraktor juga dilakukan secara terbuka.

“Ini terobosan baru, supaya semuanya transparan,” kata Zaini, kepada sejumlah insan pers, usai pertemuan.

Menurut Zaini Abdullah, transparansi akan memberikan kesempatan yang sama kepada masyarakat maupun dunia usaha untuk berpartisipasi aktif dan bahkan ikut mengawasi penyelenggaraan pembangunan di bumi tanah rencong.

Gubernur bersama Pangdam IM, Mayjen Rudy Polandi dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (28/4/2016)

Sementara informasi lain yang diperoleh aceh.Uri.co.id, dalam pertemuan tersebut, para pimpinan Provinsi Aceh membahas berbagai isu terkait pelaksanaan pilkada 2017.

Para pihak disebut-sebut juga membahas isu adanya sejumlah pihak yang akan mengibarkan bendera Bintang Bulan akhir bulan ini.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi yang dikonfirmasi apakah pertemuan tersebut membahas soal bendera Aceh, hanya menjawab singkat. “Antara lain”.(*) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id