Polisi Amankan Dua Warga Diduga Pembakar Suami Istri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Amankan Dua Warga Diduga Pembakar Suami Istri

Foto Polisi Amankan Dua Warga Diduga Pembakar Suami Istri

SUKA MAKMUE – Kasus pembakaran pasangan suami istri, Munir (50) dan Nurul (45), warga Mon Dua, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, terus didalami oleh pihak kepolisian. Informasi terbaru menyebutkan polisi mengamankan dua warga yang diduga terlibat kasus menghebohkan yang terjadi Minggu dini hari, 24 April 2016 sekitar pukul 01.20 WIB.

Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Muhayat SH MH yang ditanyai Serambi kemarin di Suka Makmue membenarkan pihaknya telah mengamankan dan memeriksa secara intensif dua warga yang diduga terlibat kasus pembakaran suami istri.

“Mereka kita curigai terlibat kasus ini karena keterangan yang diberikan di depan penyidik kerap berubah-rubah dan banyak berbohong,” kata AKP Muhayat.

Dikatakannya, kecurigaan polisi terhadap warga yang tak disebutkan namanya itu karena beberapa saat sebelum pembakaran terjadi mereka mengaku berada tak jauh dari lokasi kejadian. Namun ketika berada di lokasi itu, pelaku mengaku sedang memancing. Akan tetapi keterangan itu dibantah oleh seorang rekan pelaku yang lain dengan mengatakan yang bersangkutan tidak sedang memancing.

Hal lain yang membuat polisi semakin curiga, kata Muhayat, gerak-gerik pelaku saat diperiksa terlihat ketakutan serta keterangan yang diberikan berubah-ubah. Ketika didesak, barulah kedua warga tersebut memberikan keterangan yang sebenarnya sehingga diduga kuat terlibat dalam kasus itu.

“Apakah warga yang sedang kita periksa ini terlibat langsung atau hanya bertindak sebagai pengintai, itu belum bisa kita publikasi. Karena kita masih mengembangkan kasus ini,” kata Muhayat.

Untuk memudahkan proses penyelidikan yang sedang berjalan, polisi masih terus meminta keterangan dan untuk sementara belum diperbolehkan pulang. “Polisi masih memerlukan banyak keterangan untuk mengungkap tuntas kasus ini,” kata AKP Muhayat.

Seperti diberitakan, Munir (50) bersama istrinya Nurul (45), warga Gampong Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (24/4) sekitar pukul 01.20 WIB ditemukan tewas mengenaskan. Tubuh mereka terpanggang setelah gubuk berukurun 3 x 3 meter yang yang mereka tempati di areal perkebunan milik Koperasi Serbausaha Makmur Mulia di kawasan Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, hangus terbakar.(edi) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id