Balapan Liar di Pidie Renggut Satu Nyawa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Balapan Liar di Pidie Renggut Satu Nyawa

Foto Balapan Liar di Pidie Renggut Satu Nyawa

SIGLI – Aksi balapan liar (bali) yang dilakukan remaja di kawasan Kampus Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Gle Gapui Sigli, Pidie, Selasa (26/4) sekitar pukul 18.00 WIB merenggut jiwa seorang siswa bernama Fakhrurrazi (15), warga Gampong Pulo Tunong, Kecamatan Delima.

Fakhrurrazi tewas saat beraksi di atas sepeda motor (sepmor)-nya jenis Beat BL 3251 PAN dengan mengangkat ban depan sepmor tersebut ke atas. Saat melakukan manuver tersebut Fakhrurrazi hilang kendali, sehingga menabrak sepmor Beat warna putih BL 6557 PAE yang dikendarai Surazi (18). Pemuda ini berboncengan dengan Novianti (15). Sepmor yang ditabrak itu melaju pelan di depan sepmor Fakhrurrazi.

Dalam waktu bersamaan empat sepmor Jupiter yang sedang balapan liar melaju dengan kecepatan tinggi dan spontan menabrak Fakhrurrazi bersama sepmornya yang terjatuh di badan jalan. Terjadi tabrakan beruntun di lokasi balapan liar tersebut. Alhasil, Fakhrurrazi mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian.

Surazi (18), warga Gampong Pulo Raya, Kecamatan Titeu dan Novianti (15), warga Gampong Pineung, Kecamatan Mutiara, mengalami luka ringan. Sementara satu pengendara Jupiter bernama Zulfahmi luka-luka. Seorang rekannya yang belum diketahui identitasnya kabur meninggalkan sepmor yang nahas itu.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Mawardi, kepada Serambi, Rabu (27/4) mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, balapan liar itu melibatkan sejumlah remaja yang naik sepmor di kompleks Unigha Gle Gapui Sigli.

Awalnya enam sempor melakukan balapan liar terdiri atas satu Beat dan lima Jupiter warna hijau tanpa nomor polisi.

Sepmor Beat warna hitam yang dikendarai Fakhrurrazi melaju dengan cepat dari Simpang Kampus Unigha Gle Gapui menuju kampus tersebut. Saat melaju itulah Fakhrurrazi melakukan atraksi dengan mengangkat ban depan sepmornya ke atas. Diduga hilang kendali, Fakhrurrazi menghantam sepmor di depannya yang dikendarai Surazi yang berboncengan dengan Novianti. Tubuh Fakhrurrazi, Surazi, dan Novianti terempas ke badan jalan.

Menurut Mawardi, saat melaju dengan kecepatan tinggi empat sepmor Jupiter tanpa nomor polisi yang berada di belakang sepmor Fakhrurrazi menabrak ketiga remaja yang terjatuh ke jalan beraspal akibat lakalantas. Satu pengendara sepmor Jupiter yang diketahui bernama Zulfahmi dan rekannya berhasil kabur meninggalkan sepmor di lokasi kejadian.

“Kita masih menyelidiki empat pemilik sepmor Jupiter warna hijau yang sudah kabur. Kasus balapan liar yang menewaskan satu siswa itu kini ditangani Unit Laka Polres Pidie,” katanya.

AKP Mawardi mengimbau orang tua supaya mengawasi anaknya secara ketat, agar tidak melakukan balapan liar. Sebab, balapan tersebut sangat membahayakan bagi anak-anak muda. “Masyarakat bersedia melaporkan kepada polisi jika melihat adanya aksi balapan liar yang dilakukan remaja. Kita sudah berulang kali menertibkan aksi balapan liar, baik di Sigli maupun di Gle Gapui Sigli,” demikian Mawardi. (naz) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id