Mahasiswa Gembok Pintu Pagar PLN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Gembok Pintu Pagar PLN

  • Reporter:
  • Kamis, April 28, 2016
Foto Mahasiswa Gembok Pintu Pagar PLN

BANDA ACEH – Aliansi Mahasiswa Unsyiah, Rabu (27/4) sekitar pukul 10.30 WIB melakukan aksi di depan kantor PT PLN Wilayah Aceh. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menggembok pintu pagar kantor PLN Aceh

dengan kunci berukuran besar dan rantai besi. Mereka juga memasang spanduk bertuliskan ‘PLN Ingkar Janji’ di pintu masuk kantor tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa karena selama ini listrik di Aceh sering padam.

Presiden Mahasiswa Unsyiah, Hasrizal dalam orasinya antara lain mengatakan, penggembokan pintu pagar itu dilakukan pihaknya karena PLN dinilai sudah mengkhianati masyarakat Aceh. Sebab, menurut Hasrizal, sebelumnya PLN sudah berjanji menyelesaikan persoalan listrik di Aceh. “Tapi, hal yang sama ternyata terulang lagi,” kata Hasrizal.

Menurutnya, daya listrik yang dihasilkan sangat besar. Namun, ia merasa heran kenapa daya yang besar itu tak mampu mengakomodir daya listrik atau beban puncak di Aceh, sehingga terjadinya pemadaman. “Kita tahu daya dan suplainya cukup, tapi selalu saja bermasalah. Jika masalah teknis itu memang tanggung jawab PLN, tapi harusnya pemadaman listrik tak terus terulang,” ungkapnya.

Dalam orasi, mahasiswa juga mengajak semua elemen masyarakat dan mahasiswa untuk memantau masalah listrik di Aceh. Mereka juga mendesak Pemerintah Aceh untuk memberi perhatian serius terhadap persoalan tersebut. “Hidup mati listrik bukan masalah baru di Aceh. Jadi, kita minta pemerintah bebar-benar menyelesaikan masalah ini,” pungkas Hasrizal.

Amatan Serambi, gembok yang dipasang pada pintu pagar PLN tersebut akhirnya dilepas oleh mahasiswa itu saat aksi berakhir. Menurut pendemo, penggembokan itu hanya simbolis dan aksi teatrikal untuk kekecewaan mereka terhadap PLN.(dan) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id