Massa Amuk Pencuri Mobil di Doorsmeer | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Amuk Pencuri Mobil di Doorsmeer

  • Reporter:
  • Kamis, April 28, 2016
Foto Massa Amuk Pencuri Mobil di Doorsmeer

BANDA ACEH – M Nasir (31), warga Kecamatan Mane, Pidie, Rabu (27/4) sekitar pukul 11.30 WIB melarikan mobil Toyota Avanza BL 744 LF dari Doorsmeer Auto Car, Jalan T Imuem Luengbata, Banda Aceh. Namun, aksi pelaku berhasil digagalkan oleh pemilik mobil, T Bustamam warga Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar bersama sejumlah pekerja doorsmeer itu dan warga sekitar. Setelah ditangkap pada lokasi yang tak jauh dari doorsmeer tersebut, pelaku langsung menjadi korban amuk massa hingga babak belur.

Pengeroyokan terhadap pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai sopir lansir (cadangan) di Terminal Angkutan Umum Luengbata dan pedagang di kios itu tak berlangsung lama. Sebab, beberapa polisi berpakaian preman yang kebetulan melintas di kawasan itu langsung mengamankan pelaku dan kemudian dibawa ke Mapolsek Luengbata.

Informasi yang diperoleh Serambi, saat pelaku melakukan aksinya, T Bustamam sedang berada di doorsmeer tersebut untuk membayar biaya cuci mobilnya. “Saya terkejut melihat pelaku tiba-tiba membawa kabur mobil saya dari doorsmeer ke arah Lambaro. Padahal, saat itu mobil saya sedang dikeringkan,” jelas Bustamam kepada wartawan, kemarin.

Melihat hal itu, menurut Bustamam, dirinya langsung mengejar pelaku menggunakan sepeda motor yang dipinjam dari doorsmeer tersebut.

Pengejaran itu turut melibatkan satu mobil double cabin yang kebetulan sedang melintasi depan doorsmeer. Laju mobil curian yang dilarikan oleh pelaku akhirnya berhasil dihentikan di tikungan yang tak jauh dari PLTD Luengbata.

Saat itu, Bustaman bersama warga lainnya langsung menarik paksa M Nasir untuk keluar dari mobil. Setelah itu, pelaku langsung diamuk massa pun hingga babak belur. Bahkan dari kerumunan massa terdengar suara lantang agar pelaku dibakar. Beberapa saat kemudian, pelaku berhasil diselamatkan dari bulan-bulanan massa oleh beberapa polisi berpakaian preman.

Kapolresra Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH, melalui Kapolsek Luengbata, AKP Edi Raharjono SIK yang dihubungi Serambi tadi malam, mengatakan M Nasir sudah ditahan di Polsek Luengbata. Namun, menurut AKP Edi, pihaknya belum bisa memintai keterangan dari pelaku karena kondisinya belum stabil.

“Pelaku sesekali melawan petugas. Kami menemukan jimat pada M Nasir. Karena belum ada keterangan dari tersangka, maka kami juga belum bisa menyampaikan apapun ke media,” kata Edi.(mir) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id