Mualem Gerilya di Jakarta | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem Gerilya di Jakarta

Foto Mualem Gerilya di Jakarta

BANDA ACEH – Fenonema politik menjelang Pilkada Aceh 2017 semakin menarik. Kabar terbaru menyebutkan, Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem melancarkan ‘gerilya’ di Jakarta menemui pucuk pimpinan partai politik nasional yang diyakini untuk memuluskan langkahnya menuju kursi Aceh 1.

Meski keberadaannya di Jakarta santer disebut-sebut dalam rangka konsolidasi dengan sejumlah pucuk pimpinan partai nasional (parnas) guna memantapkan langkahnya maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2017, namun isu itu dibantah oleh Mualem meski dia mengakui melakukan pertemuan dengan pimpinan parnas.

“Saya tidak fokus untuk itu. Saya di sini dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan selaku wakil gubernur. Tapi dalam kesempatan ini saya sempatkan diri untuk tatap muka dan membangun silaturahmi dengan beberapa pimpinan partai nasional,” kata Mualem secara khusus kepada Serambi, Rabu (27/4).

Menurut informasi, dalam sepekan terakhir di Jakarta, Mualem telah menjumpai dua pimpinan parnas, yaitu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman yang ditemuinya Minggu (24/4) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Sedangkan pada Rabu kemarin, giliran Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), Yusril Ihza Mahendra yang ditemui Mualem di kediaman Yusril di kompleks Mension Golf executive Cilandak, Jakarta Selatan.

“Siapapun kita jumpai untuk kebaikan Aceh di masa hadapan, kita ingin bangun Aceh bersama-sama bukan sendiri-sendiri. Kita memang omongkan banyak hal dalam pertemuan dengan pimpnan parnas, termasuk dengan Pak Yusril kemarin malam. Intinya yang kita bicarakan untuk Aceh ke depan, untuk kebersamaan kita semua,” kata Mualem dalam wawancara singkat dengan Serambi.

Sementara itu, Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Marzuki AR atau yang akrab dipanggil Wen Rimba Raya kepada Serambi tadi malam menyebutkan, selama ini Mualem memang sangat intens membangun komunikasi politik dengan pimpinan parnas, baik di Aceh maupun Jakarta. Selain PBB dan PKS, Mualem juga telah bertemu dengan SBY (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Wakil Ketua Umum PKPI.

“Pertemuan ini di sela-sela tugas Mualem, beliau tetap mengutamakan tugas dan mengambil kesempatan untuk membangun silaturahmi. Mualem akan menjumpai semua pimpinan partai politik, tujuannya untuk persatuan dan kekompakan demi kepentingan Aceh ke depan,” ujar Wen Rimba Raya.

Menurut Wen, banyak hal yang dibincangkan ketika Mualem bertemu dengan para pimpinan parnas di Jakarta. Ia tak menampik, bahwa isu politik Aceh menjelang Pilkada 2017 adalah topik khusus yang dibicarakan Mualem dengan para tokoh tersebut. “Termasuk dengan Pak Yusril kita banyak membicarakan masalah kesiapan kita menjelang Pilkada 2017. Alhamdulillah dalam pertemuan kemarin, PBB Aceh dan Pak Yusril sendiri selaku ketua umum siap mendukung dan mengusung Mualem tahun depan,” sebut Wen.

Pada kesempatan tersebut, Mualem juga mengatakan Yusril adalah tokoh dan aset bangsa yang pantas untuk didukung dalam suksesi kepemimpinan nasional ke depan, khususnya pencalonan Yusril sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. “Intinya pertemuan kemarin malam penuh dengan keakraban dan kekeluargaan, pertemuan sampai dua jam lebih,” pungkas Wen Rimba Raya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra yang dihubungi Serambi tadi malam membenarkan bahwa Mualem bersama beberapa orang telah menyambangi kediamannya kemarin malam. Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua DPW PBB Aceh, Erly Hasyim dan beberapa orang lainnya.

“Iya benar, beliau (Mualem) ke rumah tadi malam. Alhamdulillah kita bertemu dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. Banyak hal juga yang kita bicarakan, termasuk masalah Aceh saat ini dan masalah Pilkada 2017,” kata Yusril melalui sambungan telepon.

Yusril menuturkan bahwa dirinya selaku Ketua Umum PBB telah menyatakan setuju untuk mendukung Mualem sebagai cagub Aceh pada Pilkada 2017. Menurutnya, DPW PBB Aceh telah mengambil keputusan untuk mendukung Mualem dan hal itu telah disampaikan kepada dirinya.

“Saya setuju, karena kita menyerahkan sepenuhnya kepada DPW PBB Aceh. Apa yang telah diputuskan itu yang kita dukung, karena selama ini juga sudah ada konsolidasi,” kata Yusril.

Yusril mengatakan, dalam kesempatan pertemuan itu, Mualem juga meminta dirinya untuk hadir ke Aceh pada saat deklarasi nanti. Terkait permintaan itu, ia mengatakan akan hadir jika memang nanti tidak berhalangan. “Mudah-mudahan saya sehat dan tidak ada halangan apapun, insya Allah saya akan hadir saat deklarasi Pak Muzakir Manaf nanti,” sebut mantan Menseknes tersebut.(dan) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id