Nurlif: Calon Wagub Tergantung Partai Koalisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Nurlif: Calon Wagub Tergantung Partai Koalisi

Foto Nurlif: Calon Wagub Tergantung Partai Koalisi

BLANGPIDIE – Ketua DPD-I Partai Golkar Aceh yang juga bakal calon gubernur Aceh, TM Nurlif, mengaku belum memiliki sosok calon wakil yang bakal mendampinginya dalam pilkada nanti.

Ia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada partai koalisi, mengingat Golkar sendiri tidak memiliki cukup kursi di DPRA untuk mengusung calon sendiri.

Hal itu disampaikan Nurlif kepada Serambi, Rabu (27/4), seusai melakukan pertemuan dengan para kader DPD-II Golkar Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (27/4). Turut mendampinginya Sekretaris Partai Golkar, Mukhsalmina Ali, dan Ketua Partai Golkar Abdya, RS Darmansyah.

“Kita tunggu kesepakatan, musyawarah, dan mekanisme partai koalisi. Jadi tidak tertutup kemungkinan wakil itu dari parnas (partai nasional) dan parlok (partai lokal), ataupun tokoh masyarakat,” kata Nurlif.

Sebelumnya, kepada para kader, Nurlif berpesan agar berperan aktif dalam menyukseskan para bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh Golkar. “Suara Golar adalah suara rakyat. Kehadiran kita ingin berbuat, mencari solusi dan mencari jalan keluar terhadap kesulitan yang dialami oleh rakyat saat ini,” ujarnya.

Untuk itu, Nurlif meminta kepada sejumlah kader Golkar yang menjabat bupati atau wakil bupati agar mempertahankan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat. Sementara di daerah yang belum diberikan kepercayaan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah kader untuk maju dalam Pilkada.

“Jadi, sesuai amanat dan kesepakatan bersama, kita harus berperan dalam pilkada, baik mengusung kandidat atau berkoalisi dengan calon lain. Kita telah melakukan penjaringan untuk calon kepala daerah di seluruh Aceh. Kita sangat optimis bisa raih kemenangan, terlebih kita telah mempersiapkan struktur ke desa-desa,” ujarnya.

Seusai melaksanakan pertemuan kader, pukul 16:30 Wib, TM Nurlif dan sejumlah rombongan melaksanakan pertemuan dengan seratusan tokoh masyarakat Abdya. Dalam pertemuan tersebut, Nurlif menyatakan dirinya akan maju dan bertarung pada Pilkada 2017.

“Saya sadari, tanpa dukungan rakyat saya tidak akan menjadi apa-apa, saya hadir hari ini untuk meminta dukungan dan doa dari rakyat,” ujarnya.(c50) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id