Terbang Umrah via SIM Pukul 15.55 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Terbang Umrah via SIM Pukul 15.55

Foto Terbang Umrah via SIM Pukul 15.55

* Setiap Selasa dan Kamis Mulai 3 Mei

BANDA ACEH – Penerbangan reguler jamaah umrah dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintag-Aceh Besar ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi akan dimulai Selasa, 3 Mei 2016 pukul 15.55. Selanjutnya, penerbangan dari Bandara SIM setiap pukul yang sama pada Selasa dan Kamis setiap pekan.

General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Aceh, Nano Setiawan, mengatakan penerbangan dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Aziz pukul 19.40 Waktu Arab Saudi. Sebaliknya ketika kembali dari Bandara King Abdul Aziz pukul 21.40 Waktu Arab Saudi dan dijadwalkan tiba di Bandara SIM pukul 10.00 WIB. Menurutnya, penerbangan dari Solo-Banda Aceh-Jeddah ini menggunakan pesawat berbadan lebar Airbus 330-300 dengan kapasitas 360 tempat duduk (seat).

“Kami tawarkan paket sembilan hari yang nantinya berangkat Selasa dan kembali ke Banda Aceh juga Selasa. Kemudian ada juga paket sebelas hari yang akan berangkat Selasa dan kembali ke Banda Aceh Kamis. Selanjutnya paket 14 hari, berangkat hari Kamis dan nantinya kembali Selasa,” kata Nano Setiawan kepada Serambi, Rabu (27/4).

Nano menyebutkan tahap awal, penerbangan dimulai 3 Mei 2016 hingga 9 Juni, yang kini sudah ada lima flight (penerbangan) terisi masyarakat Aceh. Sedangkan harga tiket khusus pesawat, kata Nano Rp 11 jutaan yang nantinya tentu akan ditambah oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan agen umrah sesuai paket umrah sembilan, sebelas, dan 14 hari.

“Harga masing-masing KBIH dan agen umrah akan berbeda yang disesuaikan dengan fasilitas didapatkan jamaah selama umrah,” ujarnya.

Kemarin, PT Garuda Indonesia bersama Pemerintah Aceh, pihak agent travel dan KBIH menggelar rapat di Biro Keistimewaan, Kantor Gubernur Aceh membahas persoalan umrah via Bandara SIM ini. Rapat dibuka oleh Azhari Hasan SE MSi selaku Asisten II Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Sekretaris Daerah Aceh. Turut hadir dalam rapat ini pihak Dinas perhubungan, Angkasa Pura II, dan Imigrasi yang akan membantu dari sisi operasional di Bandara SIM. (avi) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id