Pemain Persiraja Teken Kontrak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemain Persiraja Teken Kontrak

Foto Pemain Persiraja Teken Kontrak

* Pagi Ini di Lampineung

BANDA ACEH – Pemain Persiraja direncanakan akan meneken kontrak di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (28/4) pada pukul 09.00 WIB. Ini bagian dari persyaratan tim untuk menghadapi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) Serie B (Divisi Utama) yang dijadwal bergulir 1 Mei nanti.

Bendahara Umum Persiraja, T Nurmiadi Boy kepada Serambi, tadi malam, membenarkan kepastian penandatangan kontrak pemain pada pagi ini. Menurutnya, sudah tidak ada lagi negosiasi kontrak mengingat waktu kompetisi sudah sangat dekat. Apalagi, pemain sudah ditetapkan 25 orang untuk menghadapi TSC Serie B. “Tak ada negosiasi lagi, tapi pemain langsung teken kontrak besok pagi (pagi ini-red),” ujar Boy.

Dikatakan Boy, seharusnya teken kontrak direncanakan, Rabu (27/4) kemairn. Tapi akibat data pemain belum lengkap sehingga dijadwalkan Kamis hari ini. Karena untuk teken kontrak harus lengkap data diri pemain dan juga diwajibkan ada NPWP (Nilai Pokok Wajib Pajak). Nantinya dalam perjanjian kontrak juga diminta lampirkan nomor rekening pemain. “Karena gaji tak lagi dikasih tunai kepada pemain, tapi langsung ditranfer ke rekening pemain masing-masing,” ujarnya. Ditanya soal sponsor tim, Boy mengatakan, hingga kini belum ada. Dia mempersilahkan berbagai pihak lokal dari Aceh bila ingin mensponsori tim berjuluk Lantak Laju itu. Manajemen sendiri, sebutnya, sudah pernah berupaya melobi sponsor nasional. Tapi, hal itu mengalami kendala akibat belum ada kejelasan kompetisi kapan akan bergulir kala itu.

Penyebabnya dikarenakan Badan Olahraga Profesional (BOPI) baru memberikan rekomendasi kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator untuk memutar kompetisi TSC, Rabu (26/4) sore. “Sehingga singkat sekali waktunya. Makanya sulit untuk mencari sponsor,” kilahnya.

Meski begitu, tukas Boy, manajemen Persiraja tetap siap mengawal tim besutan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW, dan Pelatih Kiper Purwanto itu mengikuti kompetisi ISC walau belum ada sponsor. “Insya Allah manajemen Persiraja sudah siap,” tegasnya.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh tergabung di Grup I bersama PSBL Langsa, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, PS Bangka, Bintang Jaya, dan Persebo Bondowoso. Pertandingan perdana Persiraja menjamu PSMS Medan di Lampineung, Minggu (1/5) malam. Sedangkan tim berjuluk Ayam Kinantan dijadwalkan tiba di Aceh, Jumat (29/4). Uji coba lapangan dijadwalkan pada Sabtu (30/4) pagi atau sore.(adi) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id