Kursus Wasit Berakhir, Semua Peserta Lulus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kursus Wasit Berakhir, Semua Peserta Lulus

Foto Kursus Wasit Berakhir, Semua Peserta Lulus

BANDA ACEH – Kursus wasit license C3 yang diadakan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bireuen pada 23-27 April 2016 berakhir. Semua peserta yang ikut dinyatakan lulus. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Bireuen tersebut ditutup Kadisporapar Bireuen, Drs Said Abdurrahman, Rabu (27/4).

Sekretaris Umum (Sekum) Askab PSSI Bireuen, Syech Mulyadi kepada Serambi, kemarin, mengatakan, berdasarkan penilaian oleh instruktur yaitu M Amin SPd yang berlisensi nasional dan AFC itu, semua peserta yang berjumlah 24 orang dinyatakan lulus.

Dari total peserta, sebut Syech Mulyadi, tiga orang lulus dengan predikat terbaik. Ketiga peserta itu adalah Reza Fahlefi dari Askab PSSI Aceh Tengah serta Bustamin dan Bibit Sukowibowo dari Askab PSSI Bireuen. “Sekembali dari kursus ini, kami berharap peserta dapat melapor ke Askab PSSI masing-masing, terus berlatih, dan menerapkan ilmu yang didapat selama kursus dalam melaksanakan tugas nantinya,” harap Syech Mulyadi.

Dikatakan dia, Askab PSSI Bireuen juga berharap di antara peserta kursus tersebut akan muncul wasit-wasit yang berlisensi lebih tinggi lagi. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Asprov PSSI Aceh yang sudah memberi dukungan penuh hingga kegiatan ini berlangsung sukses. Begitu juga kepada Pemkab Bireuen yang sudah membantu beberapa fasilitas untuk kelancaran kursus ini,” timpalnya.

Selain kursus wasit, tambah Syech Mulyadi, dalam waktu dekat Askab PSSI Bireuen juga akan menggelar kompetisi sepak bola U-19 dan kompetisi antarklub. “Pemain pada kompetisi itu adalah perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bireuen dengan persyaratan kelahiran 1 januari 1997 dan berdomisili secara administratif di Kabupaten Bireuen,” ungkap Syech Mulyadi.

Kompetisi itu, menurutnya, merupakan bagian dari persiapan pembentukan tim sepakbola Pra-PORA Bireuen dan upaya membina pesepakbola muda. “Kami berharap semua kecamatan menyiapkan diri dengan baik, sehingga bisa tampil maksimal saat kompetisi nanti. Dalam waktu dekat kami akan panggil perwakilan kecamatan untuk membicarakan teknis kompetisi itu,” tandas Syech Mulyadi.(jal) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id