Puluhan Offroader Sudah Mendaftar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Puluhan Offroader Sudah Mendaftar

Foto Puluhan Offroader Sudah Mendaftar

* Seulawah Expedition 2016

BANDA ACEH – Puluhan offroader sudah mendaftar untuk tampil dalam event Seulawah Expedition 2016 yang dijadwalkan 5-8 Mei di Wilayah Aceh Besar dan Pidie. Diperkirakan kegiatan yang digelar Indonesia Offroad Expedition (IOX) Chapter Aceh ini diramaikan 150 offroader dan rider Tanah Rencong dan dari provinsi lain. Ajang ini direncanakan dilepas Pangdam IM, Kamis (5/5) pagi.

Ketua IOX Chapter Aceh, Musni Haffas kepada Serambi, kemarin, mengatakan, tercatat ada 40 mobil offroad dan 25 trail (dirt bike) profesional telah terdaftar. Event petualangan extrem dengan kenderaan offroad itu bakal diikuti peserta dari Aceh, Sumatera Utara, Jakarta, serta 4 rider dirt bike dari Kalimantan. Ajang petualangan extrem dengan kenderaan offroad roda 4 dan roda 2 ini menempuh jarak 150 Km. “Start di Blang Padang, Berunut, Lamteuba, Jantho, Panca Kubu, Lingkok Kuing, dan finis di markas Brimob Saree,” ujar pria yang akrab disapa Alex itu.

Misi utama expedisi ini, kata Alex, membuka evakuasi jalan akses yang menghubungkan Banda Aceh ke wilayah timur jika terjadi bencana erupsi Gunung Seulawah. Jalur baru yang rata dengan jarak lebih pendek belasan kilometer ke Padang Tiji dari Lamtamot. Karena lebih bagus daripada via Saree yang menanjak dan jauh.

Mengenai peserta sendiri, beber dia, ada yang sudah profesional bahkan melegenda di medan offroad, namun tak kurang juga beberapa peserta baru. Juga ambil bagian para pejabat dari Kodam, Polda, beberapa Polres, BPBD, dan lainnya.

Dikatakan Alex, segala persiapan hampir rampung, baik survey track, tulip, jadwal, biving, scrutenering, lokasi start, dan seremony. Termasuk agenda pelantikan pengurus IOX Aceh periode 2015-2017 oleh Ketua Umum IOX Pusat, Dandosi Matram, Rabu (4/5) malam, di Sultan Hotel. “Kita harapkan semua lancar dan sukses,” ujarnya.(adi) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id