Dispora Aceh Gelar Rakor Olahraga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dispora Aceh Gelar Rakor Olahraga

Foto Dispora Aceh Gelar Rakor Olahraga

BANDA ACEH – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh menggelar rapat koordinasi (rakor) perencanaan terpadu pembangunan kepemudaan dan keolahragaan. Rakor yang diikuti Kadispora se-Aceh tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Aceh, Drs Dermawan, MM yang diwakili Kadispora Aceh, Drs Asnawi, MPd di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (27/4).

Ketua Panitia Pelaksana, Amiruddin, SE mengatakan, rakor tersebut diikuti 46 peserta yang mewakili 23 kabupaten/kota di Aceh. “Setiap kabupaten/kota diwakili dua orang yaitu kepala dinas dan kepala bidang program,” jelas Amiruddin yang juga Kabid Program Dispora Aceh itu kepada Serambi, kemarin.

Dia melanjutkan, ada sejumlah narasumber yang diundang untuk memberi materi dalam rakor yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai 27-28 April itu. “Salah satu narasumbernya adalah Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan Kemenegpora Dr Jaswadi, MSi. Beliau akan memberi materi soal perencanaan anggaran untuk pembangunan kepemudaan dan keolahragaan nasional,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Aceh, Drs Dermawan, MM dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora Asnawi, MPd mengatakan, rakor itu merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Pembangunan Nasional, yang mewajibkan adanya rencana kerja menyeluruh, terpadu, terarah, dan berkelanjutan dalam setiap bidang yang akan dijalankan.

“Oleh sebab itu, rakor ini diharapkan mampu mewujudkan lahirnya program kepemudaan dan keolahragaan yang lebih efektif, komprehensif, dan berdayaguna bagi masyarakat,” ujarnya. “Tentu, untuk merancang program kepemudaan dan keolahragaan ini, harus merujuk kepada UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional,” imbuhnya.

Dia mengingatkan, bahwa tidak pernah ada kata terlambat dalam menjalankan program kepemudaan dan keolahragaan tersebut. “Oleh sebab itu, mari kita satukan visi, kita perkuat dan kita bangun tekad bersama untuk mendorong lahirnya generasi muda Aceh yang berkualitas dan tampilnya atlet-atlet Aceh yang berprestasi di tingkat nasional,” tandasnya.(pon) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id