Mantan Bendahara BPBD Simeulue Ditahan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mantan Bendahara BPBD Simeulue Ditahan

Foto Mantan Bendahara BPBD Simeulue Ditahan

aceh.Uri.co.id, SINABANG – Tim penyidik Polres Simeulue, melakukan penahanan terhadap mantan bendahara di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, Indra Dili, lantaran diduga ikut mengetahui aliran dana bantuan dana hibah di BPBDSimeulue yang raib kurang lebih sebesar Rp 3,1 miliar.

Dengan ditahannya mantan bendahara tersebut, saat ini sudah dua orang tersangka yang diamankan dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi dana hibah untuk BPBDSimeulue itu, setelah sebelumnya mantan kepala BPBDSimeulue Mulyadinsyah sudah lebih dulu ditetapkan tersangka yang kini berkasnya sudah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sinabang.

“Setelah selesai diperiksa kemarin sore sekitar pukul 18:00 WIB, tersangka langsung kita tahan untuk memudahkan penyidikan. Penahanan pertama ini selama 20 hari ke depan,” kata Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastarai, melalui Kasatreskrim Polres Simeulue Ipda Irwansyah SE, kepada aceh.Uri.co.id, Rabu (27/4/2016).

Sementara itu, lanjutnya, untuk perkembangan kelanjutan kasus yang telah merugikan keuangan negara miliaran rupiah itu, pihaknya juga telah menetapkan mantan Sekda Simeulue sebagai tersangka. Namun oleh penyidik Polres Simeulue saat melakukan pemeriksaan perdana dengan status tersangka yang bersangkutan langsung jatuh sakit dan diboyong ke Banda Aceh untuk berobat. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id