Korban Rumah Terbakar di Blang Asan Sigli Mengungsi ke Rumah Keluarga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Korban Rumah Terbakar di Blang Asan Sigli Mengungsi ke Rumah Keluarga

Foto Korban Rumah Terbakar di Blang Asan Sigli Mengungsi ke Rumah Keluarga

aceh.Uri.co.id, SIGLI – Dua rumah terbakar di Gampong Blang Asan, Kota Sigli pada Rabu (27/4) sekira pukul 02.05 dinihari mengakibatkan dua kepala keluarga (KK) atau 11 jiwa penduduk kehilangan tempat tinggal.

Untuk sementara korban dua keluarga mengungsi ke rumah keluarga mereka letaknya masih bersisian dengan rumah korban.

Kedua rumah tersebut masing-masing milik Syahbuddin Azis mantan Asisten Pemerintahan Setdakap Pidie. Lalu, milik H M Yunus yang beraktivitas sebagai perias pengantin.

Keuchik Gampong Blang Asan, Tgk M Yusuf mengatakan, untuk rumah Syahbuddin Aziz (68) merupakan rumah permanen memiliki lima kamar hangus terbakar dan seluruh isi tak ada ludes. Rumah ini dihuni lima orang Syahbuddin, istri, anak, menantu dan seorang cucu.

Sedangkan rumah terbakar kedua milik HM Yunus sebagian bangunan masih selamat sehingga bisa diperbaiki darurat untuk dihuni. Rumah HM Yunus terbakar bagian atap dan belakang.

Hingga Rabu (27/4) pukul 13.30 WIB belum ada bantuan dari pihak Pemkab Pidie. Yang ada hanyalah bantuan dari masyarakat setempat untuk membantu meringankan beban diderita korban.

Kondisi korban kebakaran masih trauma terlebih keluarga Syahbuddin. “Kami tak dapat menceritakan karena kejadiannya juga begitu cepat. Kami serahkan kepada Allah SWT. Semua ini cobaan bagi kami,” ujar seorang korban dengan nada sedih.(*) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id