Polisi Libatkan Perangkat Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Libatkan Perangkat Desa

Foto Polisi Libatkan Perangkat Desa

* Untuk Operasi Premanisme

BANDA ACEH – Polresta Banda Aceh bersama jajarannya akan melancarkan operasi penertiban terhadap premanisme. Pasalnya aksi para premanisme selama ini telah meresahkan masyarakat. Dalam operasi itu juga akan dilibatkan perangkat desa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH, mengatakan selain bagi mereka yang tidak memiliki identitas, target operasi itu juga difokuskan pada anak jalanan serta anak-anak punk. “Setiap kegiatan, polsek bekerja sama dengan perangkat desa dan tokoh pemuda dalam kecamatan itu.”kata Kombes Zulkifli, kepada Serambi, Selasa (26/4).

Ia menjelaskan untuk aksi balapan liar yang sering menjadi tontonan di sepanjang Jalan Mr Muhammad Hasan dan Jalan AMD Luengbata yang dilakukan tiap Minggu dini hari dan hari libur lainnya, menurut Kombes Zulkifli juga akan menjadi prioritas.

Hal itu untuk memberikan rasa aman bagi penguna jalan yang melintasi kawasan tersebut serta menjaga situasi aman dan kondusif dan aksi-aksi kebut-kebutan itu. “Minggu dini hari, 24 April 2016 lalu anggota kami dari Polsek Luengbata, atas nama Bripda Ibnu Riadi (23) ditabrak oleh pembalap liar di Jalan AMD Luengbata. Akibatnya, anggota kami itu mengalami patah tulang kaki kanan dan harus dirawat di RSUDZA,”ujarnya.

Lalu untuk kegiatan operasi pemberantasan premanisme sebutnya telah mulai dilaksanakan oleh Polsek Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu dan Minggu (23-24/4) dini hari dengan melibatkan keuchik serta unsur pemuda dari sejumlah desa, di antaranya Lampeuneurut, Bayu, Lamcot, dan Gampong Lamreung. Dilaporkan dalam operasi itu banyak warga tanpa indentitas terjaring berasal dari luar Aceh. Setelah didata dan diberi pengarahan selanjutnya mereka diserahkan ke keuchik.(mir). (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id