Puting Beliung Rusak Perkantoran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Puting Beliung Rusak Perkantoran

Foto Puting Beliung Rusak Perkantoran

* Di Bener Meriah

REDELONG – Puting beliung merusak perkantoran di pusat pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kawasan Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Selasa (26/4) sore. Meski tak ada korban jiwa, sembilan kantor rusak berat dan sedang yang dipastikan bisa mengganggu layanan administrasi publik.

Laporan terjadinya puting beliung yang merusak pusat pemerintahan Bener Meriah diterima Serambi tadi malam dari Bardan Sahidi, anggota DPRA asal Gayo. “Saya sudah di TKP dan melihat sendiri kerusakan yang diakibatkan puting beliung,” lapor Bardan.

Bardan menyebutkan kantor yang rusak berat dan ringan akibat musibah ini.. Menurutnya, rata-rata bangunan rusak di bagian atap dan kanopi. Berbagai dokumen juga rusak disebabkan hujan lebat yang langsung menggenangi ruangan kantor yang tak lagi memiliki atap. Menurutnya, tak ada korban jiwa dalam musibah ini karena saat terjadi sekitar pukul 17.30 WIB kantor sudah sepi. Hanya tinggal petugas penjaga kantor dan mereka secepatnya menyelamatkan diri.

“Laporan lisan musibah ini sudah saya sampaikannya ke Pemerintah Aceh untuk secepatnya dilakukan penanganan darurat agar layanan administrasi publik tidak terganggu. Apalagi SKPK yang rusak parah termasuk Disdikpora yang sedang melaksanakan UN di semua jenjang sekolah. Kita berharap segera direspons,” demikian Bardan. (nas) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id