Melihat Aksi Polhut “Memikat Hati Rakyat” | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Melihat Aksi Polhut “Memikat Hati Rakyat”

Foto Melihat Aksi Polhut “Memikat Hati Rakyat”

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH — Para anggota polisi hutan (Polhut) satuan pengamanan hutan (Pamhut) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah I UPTD Dinas Kehutanan Aceh tidak saja piawai dalam tugas menjaga hutan.

Namun, para Polhut ini ternyata juga memiliki semangat tinggi “mengelola hati masyarakat” dengan menggalang aksi sosial membersihkan masjid dan pekarangan di Gampong Gle Jai, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Selasa (26/4/2016).

Amatan aceh.Uri.co.id, para petugas Polhut ini bahu membahu membersihkan masjid dengan menyapu, memindahkan bebatuan, memotong ranting, bahkan membersihkan rumput dengan mesin pemotong.

Aksi para relawan ini juga mendapat antusias tinggi di kalangan masyarakat setempat. Sejumlah warga memberi apresiasi tinggi atas aksi sosial petugas Pamhut ini yang membersihkan masjid di desa mereka.

Kepala Mukim Lamleuot, Zakaria mengatakan, ia baru kali ini mendapati adanya para anggota Polhut yang bergotong royong untuk warga. “Kami sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan untuk daerah kami,” tukas Mukim Zakaria.

Senada disampaikan Keuchik Gle Jai. Menurutnya, aksi sosial Polhut ini layaknya para serdadu yang sedang memikat hati rakyat. “Tapi terus terang kami sangat terpikat dengan aksi nyata untuk masyarakat ini,” kata Keuchik Gle Jai.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam KPH Wilayah I UPTD Dinas Kehutanan Aceh, Sulaiman SHut MSi kepada aceh.Uri.co.id mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari bakti rimbawan ke 33 dan juga hari bumi sedunia.

“Kami juga memberikan sejumlah tanaman pohon keras untuk masyarakat, tindakan kecil ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya pelestarian hutan kita,” pungkas Sulaiman SHut MSi. (*) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id