Muzakir Manaf Temui Presiden PKS di Jakarta | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Muzakir Manaf Temui Presiden PKS di Jakarta

Foto Muzakir Manaf Temui Presiden PKS di Jakarta

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem menghadiri kegiatan puncak peringatan hari jadi ke-18 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (24/4). Mualem juga melakukan pertemuan khusus dengan Presiden PKS, Sohibul Imam ditemani petinggi PKS Aceh.

Informasi hadirnya Mualem pada puncak peringatan hari jadi ke-18 PKS itu diketahui Serambi dari Ketua Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Aceh, Nourman Hidayat, Minggu (24/4) sore, saat diwawancarai terkait santri Aceh yang meraih juara satu lomba baca kitab kuning yang diselenggarakan partai tersebut. Nourman mengatakan, Mualem diundang oleh PKS dan menghadiri acara tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin yang dikonfirmasi kemarin, membenarkan bahwa Mualem bersama dirinya dan beberapa pengurus lainnya dari Aceh sempat melakukan pertemuan dengan Presiden PKS, Sohibul Imam usai puncak peringatan hari jadi PKS. Hadir juga dalam pertemuan itu, Ketua DPP PKS Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3), Chairul Anwar, Ketua DPP Wilda Sumbagut, Dr Hermanto.

“Pak Nasir Jamil juga hadir, saya sendiri, kemudian Sekum DPW PKS Aceh, Khairul Amal dan Bendahara Umum, Ustaz Makhyaruddin Yusuf,” kata Ghufran.

Ditanya apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu, Ghufran mengatakan, pertemuan itu dimaksudkan untuk silaturahmi antara Mualem–selaku cagub Aceh–dengan Presiden PKS. Menurutnya, momen Mualem menghadiri acara puncak hari jadi PKS itu dimanfaatkan untuk melakukan pertemuan khusus tersebut.

“Mualem memang diundang oleh DPP untuk hadir dalam puncak peringatan hari jadi PKS. Nah, momen itu kita manfaatkan untuk melakukan pertemuan sebentar, pertemuannya kita laksanakan usai acara puncak. Mualem sendiri mengikuti dari awal sampai selesai acara puncak peringatan PKS,” sebut Ghufran.

Ghufran tak menampik ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan singkat itu, termasuk soal pencalonan Mualem sebagai cagub Aceh pada pilkada tahun depan. Bahkan kata Ghufran, Presiden PKS sendiri mengapresiasi pencalonan Mualem dan meminta DPW PKS Aceh untuk terus membangun komunikasi politik. “Pertemuan ini dalam rangka silaturahim dengan Mualem, sudah pasti banyak hal yang kita bicarakan,” terang Ghufran.

Ditanya apakah PKS Aceh akan mendukung Mualem dalam pilkada nanti, Ghufran mengatakan “Pasti anda lebih tahu lah soal itu, yang jelas partai politik ini kan bisa berkomunikasi dengan siapa saja. Selama ini, hubungan dan komunikasi kita dengan Mualem sangat baik, masalah dukungan kita lihat saja nanti, karena pilkada kan masih lama tahapannya, intinya hubungan kita cukup baik,” pungkas Ghufran.

Sementara itu, Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Wen Rimba Raya mengatakan, dalam pertemuan itu, antara Mualem dan petinggi PKS membahas beberapa persoalan, seperti stabilitas kemanan Aceh, sarana, prasarana serta peningkatan kualitas pendidikan Aceh. “Juga membahas masalah Pilkada 2017 dan kesiapan Mualem sendiri untuk maju sebagai cagub dan persoalan lainnya,” pungkas Wen Rimba Raya.(dan) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id