Ribuan Warga Ulee Gle Tersiksa Akibat Pencemaran Debu dan Asap Pabrik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ribuan Warga Ulee Gle Tersiksa Akibat Pencemaran Debu dan Asap Pabrik

Foto Ribuan Warga Ulee Gle Tersiksa Akibat Pencemaran Debu dan Asap Pabrik

aceh.Uri.co.id, MEUREUDU – Ribuan warga dari dua gampong Babah Krueng dan Pulo Tunong Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya selama 10 tahun terakhir, tersiksa oleh pencemaran debu dan asap pabrik kilang padi yang berada di Gampong Pulo Tunong.

Keuchik Gampong Babah Krueng, Ulee Gle, Bandar Dua, Pidie Jaya, Tgk Ilyas MY kepada aceh.Uri.co.id, Selasa (26/4/2016) mengatakan, selama sepuluh tahun terakhir warga terusik kenyamanannya akibat pengaruh asap cerobong dan debu dari pabrik kilang padi (PTN) yang berada di perbatasan kedua gampong (Babah Krueng dan Pulo Tunong).

“Sebenarnya, perangkat kedua gampong telah duduk dan sepakat dengan pihak pengelola kilang padi (pabrik) untuk menetralisir dampak pencemaran debu dan asap dengan membuat tempat berupa boks tapi tetap saja tak maksimal sehinga imbas pencemaran debu dan asap masih saja berlanjut hingga saat ini,”sebutnya.

Meski keberadaan pabrik kilang padi berada di tengah masyarakat sejak 20 tahun lalu, namun pihak masyarakat tidak ingin mematikan usaha milik orang lain. Akan tetapi, yang diinginkan adalah peran pemerintah untuk turun tangan untuk dapat mengatasi keluhan masyarakat akibat dampak pencemaran udara.  (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id