Putra Raja Benam Julok Selection | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Putra Raja Benam Julok Selection

Foto Putra Raja Benam Julok Selection

IDI – Putra Raja Tualang, Peureulak dipastikan masuk ke babak 16 besar pada Open Tournamen PA/KPA Cup III, setelah menang adu penalti dengan skor 4-3 (0-0) dari Julok Selection pada partai pembuka di Lapangan Moundo, Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (25/4).

Sebelumnya, turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, yang juga merupakan pembina Partai Aceh. Hadir dalam seremoni pembukaan, Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman, dan jajaran Muspika Idi Rayeuk.

Pada tarung perdana itu, Putra Raja Tualang menurunkan pemain semisal kiper Syahrial, Willyansyah, Wawan, Fahmi, Samsul Bahri, Hendra, Ismail, Zulfan, Khairul, Kilul, serta Ridha. Sedangkan, Julok Selection dimotori kiper Sarwani, Sanusi, Rahmat, Kadik, Nadir, Munzir, Ulul, Sabar, Mukhlis, Misbah, dan Sap.

Hanya saja, walau sepanjang laga berdurasi 2×35 menit tersebut, kedua tim silih berganti menciptakan peluang, namun tak sebiji gol pun tercipta. Imbasnya, marka kacamata alias 0-0 tetap bertahan sampai bubaran. Untuk mencari pemenang, babak ‘tos-tosan’ pun menjadi jalan keluarnya. Ternyata, dalam adu tendangan ’12 pas’ ini, Putra Raja lebih beruntung dan menang 4-3.

Sementara itu, Ketua Panitia, M Yahya YS kepada Serambi, Senin (25/4), menyebutkan, turnamen itu diikuti oleh 32 tim dan akan berlangsung mulai 25 April hingga 26 Mei 2016 mendatang. “Sistem yang kita gunakan adalah sistem gugur, di mana tim yang menang langsung lolos ke babak berikutnya,” ungkap Yahya.

Dia merincikan, panitia telah menyediakan hadiah uang puluhan juta Rupiah untuk diperebutkan para peserta. “Rinciannya, juara pertama Rp 15 juta, juara II 10 juta, dan topskor disediakan hadiah Rp 1 juta,” bebernya.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib dalam sambutannya mengatakan, turnamen sepakbola Piala PA/KPA tersebut merupakan kejuaraan milik masyarakat Aceh Timur yang dilaksanakan setiap tahun. “Turnamen PA/KPA Cup ini sudah ketiga kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Keude Dua dan Madat. Semoga, turnamen untuk memperebutkan piala bergilir PA/KPA ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di masa mendatang,” ungkap H Hasballah HM Thaib.(c49) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id