Kodim 0104/Atim Gelar Lomba karya jurnalistik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kodim 0104/Atim Gelar Lomba karya jurnalistik

Foto Kodim 0104/Atim Gelar Lomba karya jurnalistik

LANGSA – Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, kemarin mengajak para pewarta/jurnalis cetak, elektronik dan media online, mengikuti lomba karya jurnalistik yang temanya berkaitan dengan TMMD ke-96 tahun ini. “Lomba ini dibagi dalam dua katagori, yakni untuk wartawan media cetak dan online, serta katagori wartawan media elektronik,” ujarnya.

Khusus untuk wartawan media elektronik (tv), tulisan harus berbentuk berita atau feature dengan tema “Bersama Rakyat Wujudkan NKRI Berdaulat Sejahtera”. Hasil karya diperlombakan adalah video yang sudah ditayangkan di media TV masing-masing. Sedangkan untuk wartawan media cetak dan online, karya tulis harus dibuat dalam bentuk artikel, opini, tajuk, dan berita dengan tema yang sama.

“Hasil karya jurnalistik ini diperlombakan secara nasional, dan masing-masing Kodim memfasilitasi pelaksanaan lomba di teritorial masing-masing,” ujarnya.

Ia menjelaskan, para wartawan bebas memilih materi, tapi ide tulisan harus berkaitan dengan TMMD ke-96, seperti menggambarkan kemanunggalan TNI-rakyat, atau potret kehidupan masyarakat dan TNI. “Lomba ini dibuka mulai sekarang hingga akhir bulan Juli mendatang. Lomba ini merupakan upaya menyosialisasikan kepada masyarakat tentang perubahan istilah/sebutan kegiatan, dari yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa (AMD) kini menjadi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), sekaligus memotivasi para jurnalis membuat berita tentang TMMD,” ujarnya.(zb) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id