Bayi Penderita Kelainan Jantung Dirujuk ke RSUZA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bayi Penderita Kelainan Jantung Dirujuk ke RSUZA

Foto Bayi Penderita Kelainan Jantung Dirujuk ke RSUZA

* IMM Abdya Galang Dana

BLANGPIDIE – M Ilham, bayi berusia 2,5 bulan yang menderita kelainan jantung di Desa Persiapan Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dirujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, Senin (25 /4). Dokter spesialis anak pada RSUD Teungku Peukan Abdya dr Wahdini SpA kepada Serambi kemarin membenarkan sudah ada surat rujukan pasien atas nama M Ilham. Karena butuh penanganan segera, bayi tersebut tidak dirawat di RSU Teungku Peukan, tapi segera dibawa (dirujuk) ke RSU-ZA Banda Aceh untuk ditangani oleh dokter ahli. “Setelah diketahui jenis kelainan jantungnya apa, maka bisa diambil tindakan medis selanjutnya,” kata dr Wahdini SpA. Khairul, orang tua M Ilham kemarin mengakui sudah berada di Banda Aceh bersama anggota keluarga. M Ilham kemarin juga mulai menjalani pemeriksaan RSU-ZA Banda Aceh.

“Sudah diperiksa, kami sedang menunggu hasilnya,” kata Khairul, warga miskin yang sehari-hari berjualan martabak. Khairul menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu sehingga putra keduanya itu dapat dirujuk ke RSU-ZA. Selain kepada dokter RSUD-TP yang sudah mengeluarkan rujukan, terima kasih juga ia sampaikan kepada wakil bupati, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Rakan Mualem di Abdya.

Sementara itu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Aceh Barat Daya (Abdya) menggalang dana untuk membantu meringankan beban keluarga M Ilha. Aksi penggalangan dana dilakukan di kawasan jalan Persada, Kecamatan Blangpidie sejak Kamis (21/4) lalu.

Ketua IMM Abdya, Masrian mengatakan aksi simpatik yang digelar dalam dua hari itu merupakan bentuk kepedulian sesama dan juga sebuah amanah ikatan tentang humanitas, serta memberi penyadaran kepada masyarakat untuk saling berbagi. “Penggalangan dana kita fokuskan di jalan dan kompleks perkantoran,” ujar Masrian kepada Serambi di sela aksi berlangsung.

Masrian berharap melalui aksi itu, akan muncul kesadaran Pemerintah Abdya dan dinas terkait untuk peduli kepada masyarakat miskin. “Kita hanya fokus penggalangan dana saja, dan semua dana ini akan kita serahkan langsung kepada orang tua M Ilham,” sebutnya.(nun/c50) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id