Besok, Festival Sabang Marine II Dibuka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Festival Sabang Marine II Dibuka

Foto Besok, Festival Sabang Marine II Dibuka

aceh.Uri.co.id,SABANG – Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) kembali menggelar Sabang Marine Festival.

Even tahunan dalam rangka mempromisikan Sabang melalui laut itu dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Indroyono Susilo, mantan Menko Maritim, Selasa (26/4/2016) sore di Arena Sabang Fair.

Kepala BPKS Ir Fauzi Husein, dalam konferensi pers di Media Center Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) di Kompleks Pelabuhan BPKS, Senin (25/4/2016) sore kepada wartawan mengatakan, pergelaran Sabang Marine Festival (SMF) tahun 2016 ini merupakan yang ke II.

Even tahunan dalam rangka memperkenalkan potensi kelautan dan keindahan Sabang pada dunia internasional itu akan berlangsung selama lima hari (26-30).

Selain mempromosikan Sabang melalui laut, kegiatan SMF ini juga untuk memperkenalkan dermaga “Marina Lhok Weng” kepada komunitas pelayar dunia.

Disamping juga untuk menambah angka kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia, menjadikan Sabang sebagai destinasi tujuan wisata yacht dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah serta membuka lapangan kerja pada masyarakat pencari kerja sektor pariwisata.

Sehubungan akan dibukanya kegiatan tersebut, sebanyak 15 unit kapal layar bertiang tinggi (Yacht) dari 20 yang sudah dikonfirmasi sudah tiba di Sabang.

Sementara sebanyak 5 unit lainnya diperkirakan masih di laut menuju perairan Sabang.

Menurutnya, tak hanya fokus pada kegiatan laut, namun kegiatan SMF ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan hiburan rakyat seperti lomba tangkap bebek, lomba mancing, lomba tarik tambang, lomba lompat karung, lomba bakiak, dan lomba panjat pinang.

Temu pers itu ikut dihadiri Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal, Deputi Komersial dan Investasi Syafruddin Chan, Ketua panitia pelaksana SMF Fauzi Daud, Kepala Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdullah, Kadisbudpar Sabang, Zulfi Purnawati. (*) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id