Lusa, 334 Proyek Teken Kontrak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lusa, 334 Proyek Teken Kontrak

Foto Lusa, 334 Proyek Teken Kontrak

* 1.159 Proyek Otsus belum Dilelang

BANDA ACEH – Sebanyak 30 Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) akan menandatangani kontrak kerja proyek APBA 2016 di bawah instansi masing-masing bersama rekanan pelaksana proyek itu di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (27/4) lusa. Jumlah proyek itu 334 paket dengan anggaran Rp 1,03 triliun.

Sekda Aceh, Dermawan kepada Serambi kemarin, mengatakan penandatanganan ini akan disaksikan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dan anggota Muspida, serta sekitar 500 undangan lainnya.

Sekda menyebutkan keempat unsur tersebut diundang dalam penandatanganan kontrak kerja itu agar antara satu sama lain saling mengawasi dan mengontrol pelaksanaan proyek. Sekda berharap jika dalam pelaksanaannya nanti, bahan material proyek belum memenuhi spesifikasi, maka sebelum proyek tersebut diserahterimakan kepada SKPA dan penerima manfaat, silakan dikomplain sesuai prosedur.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) Setda Aceh, Taqwallah, menyebutkan bulan depan ada sekitar 880 paket proyek Rp 1,74 triliun lagi masih tahap lelang dan lelang ulang. Bahkan, kata Taqwallah, masih ada sekitar 102 proyek lagi Rp 191 miliar yang tersebar di delapan SKPA belum diumumkan di koran, namun rencananya diumumkan 2 Mei 2016, yaitu Disdik 82 paket, Diskeswannak delapan paket, Dishubkomintel Aceh empat paket, Dinas Cipta Karya tiga paket, Dispora dua paket, Distamben dan RSJ masing-masing satu paket.

Didampingi Kepala Biro Adpem Setda Aceh, Ir Nurchalis, Taqwallah juga menginformasikan proyek otonomi khusus kabupaten/kota 2016 yang sudah teken kontrak sekitar 150 paket senilai Rp 281,9 miliar. Sedangkan 1.159 proyek lagi justru belum dilelang, termasuk 33 paket di Lhokseumawe yang belum satu pun dilelang

“Kepada bupati/wali kota, kami harapkan segera melelang proyek otsus karena tidak lama lagi Pemerintah Aceh akan menyalurkan dana itu tahap pertama, setelah pemerintah pusat mentransfer dana otsus tahap I 2016 ke rekening Pemerintah Aceh,” kata Taqwallah. (her) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id