Fun Bike-Fun Walk di Sabang Meriah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fun Bike-Fun Walk di Sabang Meriah

Foto Fun Bike-Fun Walk di Sabang Meriah

SABANG – Ribuan peserta dari Sabang dan luar Sabang memeriahkan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) yang mengambil start dan finish di arena Sabang Fair, Minggu (24/4) pagi.

Peserta sepeda santai dilepas langsung oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam yang didampingi unsur Muspida dengan mengangkat bendera start pada pukul 07.40 WIB. Disusul peserta jalan santai dilepas oleh Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani.

Pantauan Serambi, ribuan peserta melewati garis start dengan wajah ceria. Mereka berasal dari Sabang dan komunitas sepeda dari luar Sabang. Terlihat juga beberapa turis asing berbaur dengan masyarakat Sabang mengikuti jalan santai.

Para turis asing ini merupakan para pemilik kapal layang yang akan memeriahkan ajang Sabang Marine Festival yang diselenggarakan Disbudpar Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia dan Pemko Sabang.

Untuk peserta fun bike menempuh rute sejauh tujuh kilometer. Peserta mengayuh sepeda dari Sabang Fair ke arah Kebun Merica-Taman Ria, dan berbelok ke arah Pendopo Wali Kota-Simpang Garuda-Ie Meulee. Kemudian berbelok ke Tapak Gajah-Pantai Kasih dan selanjutnya kembali ke Sabang Fair.

Wali Kota Sabang berbaur dengan peserta jalan santai yang menempuh rute tiga kilometer. Rute jalan santai, dari Sabang Fair menuju ke Kebun Merica, berbelok ke Jalan Malahayati (Bian Cafe). Selanjutnya berbelok ke Jalan Perdagangan menuuju Taman Ria-RSUD-Simpang Paradiso dan kembali ke finish Sabang Fair.

Para peserta mulai memasuki garis finis sekitar 40 menit kemudian. Mereka menukarkan kupon untuk mendapatkan snack dari panitia. Peserta bersantai sambil dihibur oleh band komedi, The Praak Band.

Hadiah utama tersedia 2 unit sepeda motor dan puluhan aneka hadiah lainnya. Sepeda motor pertama diraih Firman Riski, remaja beralamat di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Tanoh Bujur, Kota Sabang. Pengundian dan penyerahan hadiah oleh Wali Kota Sabang. “Senang mendapatkan sepeda motor,” ujar Firman yang meninggalkan tasnya begitu mendengar nomor kupon 2758 dibacakan Wali Kota.

Sedangkan sepeda motor kedua menjadi milik Letda Laut (S) Tomi Budi Setiadi beralamat Kompleks TNI AL Dewi Santika Lanal Sabang. Nomor undian 2914 milik Tomi ditarik oleh Ramadhani dari Disbudpar Aceh. “Alhamdulillah dapat juga hadiahnya. Semoga ini menjadi acara tahunan di Sabang,” ujarnya.

Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam mengatakan kepada peserta bahwa tujuan mengikuti kegiatan ini bukan untuk mendapatkan hadiah semata, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan Kota Sabang lebih maju ke depan dalam hal wisata dan ekonomi masyarakat lebih meningkat.

Wali Kota mengatakan, ke depan kegiatan serupa dalam rangka HUT Kota Sabang akan dilaksanakan lebih meriah lagi. Karena ia melihat masyarakat sangat antusias mengikuti fun bike dan fun walk. “Mari kita jaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya, agar Kota Sabang menjadi tujuan wisatawan nasional dan internasional,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani mengatakan, kegiatan ini salah satu dari beberapa kegiatan Sabang Marine Festival yang dilaksanakan. Pihaknya mendukung program Wali Kota menjadikan daerah Sabang menjadi destinasi wisata yang indah, aman, dan nyaman.

Pemprov Aceh juga mendukung Sabang menjadi daerah tujuan wisatawan mancanegara. “Kita juga setuju dengan Wali Kota untuk sama-sama menjaga kebersihan Sabang supaya tetap bersih dan indah. Semoga sabang menjadi daerah tujuan wisatawan,” ujarnya.(adi) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id