Ketua DPRK: Perencanaan Pembangunan Harus Matang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua DPRK: Perencanaan Pembangunan Harus Matang

Foto Ketua DPRK: Perencanaan Pembangunan Harus Matang

* DPRK Lhokseumawe Paripurnakan LKPJ Wali Kota

LHOKSEUMAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, M Yasir, meminta Wali Kota Lhokseumawe bersama seluruh jajarannya, agar ke depan dapat menyusun perencanaan pembangunan kota dengan lebih matang lagi.

“Perencanaan yang baik dan matang, sangat penting agar program pembangunan nantinya tepat sasaran dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Lhokseumawe,” kata M Yasir dalam Sidang Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Lhokseumawe Tahun 2015, Kamis 21 Februari 2016.

Sidang tersebut dipimpin Ketua DPRK Lhokseumawe M Yasir, didampingi dua wakilnya Suryadi dan T Sofianus. Hadir sejumlah anggota DPRK lainnya. Sidang itu berlangsung singkat. Usai membuka sidang, M Yasir langsung mempersilakan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya membacakan pidatonya.

Usai berpidato, dilanjutkan penyerahan LKPJ dari Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya kepada Ketua DPRK Lhokseumawe M Yasir. Lalu sidang ditutup. M Yasir mengatakan, setelah menerima LKPJ tersebut, dewan akan langsung mempelajarinya dan akan membentuk dua kelompok kerja (Pokja), yakni Pokja Wajib dan Pokja Perbantuan. Setiap Pokja melibatkan 11 anggota DPRK.

Para anggota dewan yang terlibat dalam Pokja tersebut, nantinya akan turun ke lapangan hingga 4 Mei 2016. Setelah itu baru dibahas kembali secara internal hasil yang dihimpun oleh Pokja di lapangan. “Setelah itu baru kita gelar sidang paripurna rekomendasi terhadap LPKJ Wali Kota Lhokseumawe tahun 2015 tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam laporannya, mengharapkan kepada dewan agar nantinya dapat memberikan rekomendasi terhadap LPKJ tersebut, sehingga bisa menjadi acuan dalam menyusun program-program pembangunan ke depan yang lebih baik dan terarah.(***) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id