Gerombolan Sapi di Lintas Barat Bahayakan Pengendara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gerombolan Sapi di Lintas Barat Bahayakan Pengendara

Foto Gerombolan Sapi di Lintas Barat Bahayakan Pengendara

aceh.Uri.co.id, MEULABOH -Ruas jalan provinsi di lintas Banda Aceh-Meulaboh yang melalui tiga kabupaten dari Aceh Besar, Aceh Jaya, serta Aceh Barat dilaporkan semakin berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi jalur di wilayah pantai barat selatan Aceh ini.

Kawanan ternak sapi maupun kerbau hingga kini dilaporkan semakin banyak berkeliaran di badan jalan sehingga sering menyebabkan kecelakan bagi pengguna jalan yang mengendarai roda dua, roda empat, truk maupun bus.

Pantauan aceh.Uri.co.id sepanjang Sabtu hingga Minggu (24/4/2016) mulai dari kawasan Lhoong, Aceh Besar hingga di sepanjang lintasan Aceh Jaya serta di kawasan Arongan Lambalek, Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat maupun sebaliknya terlihat banyaknya kawanan sapi yang bebas berkeliaran di jalan raya.

Bahkan ternak tersebut dibiarkan bebas berada di pinggir jalan serta di badan jalan sambil tiduran serta berkumpul sesama mereka. Akibatnya, banyak pengguna jalan yang terganggu perjalanan karena sangat membahayakan keselamatan warga yang melintas.

Koordinator Komunitas Peduli Keselamatan Bersama (KPKB) Kabupaten Aceh Barat, Rahmad Maulizar kepada aceh.Uri.co.id, Minggu (24/4/2016) siang mengatakan banyak aktivitas ternak sapi dan kerbau yang berada di sepanjang jalan di jalur pantai barat Aceh dinilai sudah sangat memprihatinkan serta meresahkan masyarakat.

Menurut Rahmad Maulizar, kawanan ternak milik warga tersebut harusnya tak dilepas di jalan raya.

“Ternak itu harus di kurung di dalam kandang atau dilepas di ruang terbuka untuk mencari makan, serta tidak boleh dibiarkan berada di jalan raya,” ujarnya.  (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id