Mualem: Ikuti Komando | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem: Ikuti Komando

Foto Mualem: Ikuti Komando

SORE sekitar pukul 17.00 WIB kemarin, Mualem bukan saja menerima wakil-wakil massa yang menghadangnya pada Sabtu siang, ia juga menggelar konferensi pers, karena ia tahu wartawan ramai yang datang ke Pendapa Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), tempat ia bertemu dengan para penghadang.

Pada saat itu Mualem meminta seluruh jajaran Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie untuk mematuhi aturan dan mengikuti komando, sehingga tidak membuat rapat tanpa sepengetahuan Ketua KPA selaku pemegang tongkat komando.

“Jika dibuat rapat tanpa sepengetahuan Ketua KPA, itu tidak sah, karena kita ada yang memerintah dan diperintah,” tegas Mualem.

Selain itu, Mualem menegaskan bahwa Partai Aceh pada Pilkada 2017 akan mengusung calon incumbent (petahana). Untuk Kabupaten Abdya, Erwanto MA yang kini menjabat wakil bupati dipersiapkan sebagai bakal calon bupati dari Partai Aceh (PA).

“Belum final memang, tapi kita mempersiapkan Erwanto untuk calon bupati,” ucap Mualem. Sementara itu, Juru Bicara KPA Wilayah 013 Blangpidie, Tgk Zainal Cot mengatakan, insiden yang terjadi pada siang kemarin di depan Kantor DPW PA Abdya bukanlah penghadangan bersengaja terhadap Mualem. “Hal itu dilakukan semata-mata untuk meminta Mualem mau bersilatuhrahmi dengan jajaran KPA dan pengurus DPW Partai Aceh Abdya,” kata Tgk Zaini.

Selain itu, menurutnya, KPA setempat juga ingin melaporkan hasil musyawarah di Pesantren Abu Zaini tentang pergantian dan pengusulan tiga nama calon Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie. (c50) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id