PLN dan Rekanan Fly Over Bahas Biaya Pindah Tiang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PLN dan Rekanan Fly Over Bahas Biaya Pindah Tiang

Foto PLN dan Rekanan Fly Over Bahas Biaya Pindah Tiang

BANDA ACEH – PT PLN Persero Wilayah I Aceh, bersama kontraktor pembangunan jembatan Fly Over Simpang Surabaya, PT Jaya Konstuksi dan PT Brantas Abipraya, Sabtu (23/4) membahas soal biaya pemindahan tiang listrik yang berada di lokasi proyek tersebut.

Pertemuan yang digelar di Warkop ‘Dhapu Kupi’ Simpang Surabaya itu kermarin hadir Wakil Ketua I DPRA, Drs H Sulaiman Abda MSi, Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, Sabri Badaruddin, Kepala Dinas Bina Barga Aceh, Ir Rizal Aswandi, dan GM PLN Wilayah Aceh, Bob Saril.

Sulaiman Abda mengatakan, rapat itu adalah mencari solusi bagaimana caranya mempercepat pemindahan tiang listrik yang ada di tengah badan jalan sekitar Simpang Surabaya.

Menyikapi penjelasan Sulaiman Abda, GM PT PLN Wilayah I Aceh, Bob Saril mengatakan setuju jika pihak PLN menyediakan material. Tapi untuk jasa pembongkaran dan pemasangan jaringan listrik tersebut ke lokasi yang baru, kata Bob Saril, PLN belum punya anggaran.

Sedangkan Staf Kasatker Jalan Nasaional, Herman yang hadir dalam pertemuan itu justru mengatakan, biaya pemindahan tiang listrik dalam pelaksanaan proyek fly over, sampai kini belum disediakan dalam APBN. Namun begitu, untuk percepatan pelaksanaan pekerjaan proyek ini, yang target progresnya sudah minus 3 persen itu, perlu dicarikan solusinya kembali.

Kepala Dinas Bina Marga Aceh, Ir Rizal Aswandi dan Kadistamben Aceh, T Syakur mengatakan, kontraktor fly over adalah sudah sangat profesional, begitu juga pihak PLN. Karena, soal pemindahan tiang listrik, dan fasilitas lainnya yang terkena areal pembangunan jembatan fly over itu bisa diatasi kedua perusahaan tersebut dengan baik. Sedangkan Pemerintah Aceh dan DPRA, kata Rizal akan memfasilitasi hal itu.(her) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id