Puteh Lirik 9 Calon Wakil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Puteh Lirik 9 Calon Wakil

Foto Puteh Lirik 9 Calon Wakil

LHOKSEUMAWE – Bakal calon (balon) gubenur Aceh, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi mengaku sedang melirik sosok-sosok yang dinilai layak menjadi calon wakilnya dalam pilkada 2017 nanti.

Saat ini, dia sebutkan, sudah ada sembilan nama yang masuk dalam bursa calon wakilnya. Meski demikian, Puteh enggan menyebut nama-nama kesembilan orang tersebut.

“Pastinya mereka itu dari berbagai kalangan. Ada yang dari mantan kombatan, akademisi, pengusaha, ulama, tokoh Dataran Tinggi Gayo, dan juga tokoh dari Barat Selatan,” kata Abdullah Puteh usai melakukan pertemuan silaturrahmi dengan para relawannya di Gedung Hasbi Assidiqi Lhokseumawe, Jumat (22/4) malam.

Puteh mengaku sedang sedang menjajaki siapa di antara sembilan nama tersebut yang layak dijadikannya sebagai wakilnya. Ia ingin mencari sosok wakil yang benar-benar mampu bekerja dan kompak.

“Untuk menentukan wakil haruslah hati-hati. Kita harus cari orang yang bisa solid, jangan pecah kongsi di tengah jalan, serta orang yang benar-benar mampu. Karena apabila terpilih nanti, akan saya berikan sebagian besar tugas untuk wakil gubernur,” ujarnya.

Meski demikian, Puteh mengisyaratkan sudah memiliki pilihan, sebab ia berjanji akan mengumumkan calon wakilnya dalam waktu dekat ini. “Dalam waktu dekat akan kami umumkan siapa yang menjadi pasangan saya dalam pilkada nanti,” ujar mantan gubernur Aceh ini.

Abdullah Puteh juga mengatakan bahwa sejauh ini belum membentuk tim pemenangan atau tim sukses. Pihaknya baru membentuk tim relawan dalam rangka mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehubungan dengan pilihannya maju melalui jalur independen.

“Untuk tim relawan pengumpulan KTP sudah terbentuk hampir di seluruh kabupaten/kota, kecuali Sabang dan Aceh Tenggara. Saya targetkan, dalam dua bulan kedepan, proses pengumpulan KTP sudah rampung,” ungkap Puteh.

Saat ditanya bagaimana apabila kedepan ada partai yang melirik dirinya untuk diusung? Puteh menjawab kalau ia tidak membuat dirinya untuk dilirik. “Saya memilih jalur independen dari keyakinan. Saya ingin mendapatkan dukungan yang rill dari masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Dalam acara silaturrahmi kemarin, sejumlah pendukungnya sempat menyerahkan KTP kepada Abdullah Puteh. Disamping juga adanya sesi tanya jawab seputar strategi Abdullah Puteh membangun Aceh apabila terpilih nanti.

Sebelumnya, saat bersilaturrahmi dengan pendukungnya di Gampong Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Puteh juga menerima KTP dukungan dari masyarakat. Acara tersebut dimotori oleh Gerakan Independen Pendukung Abdullah Puteh (GIPAH).

Puteh tiba di lokasi acara sekitar pukul 15.00, Jumat (22/4) sore dan langsung dipeusijuk oleh Abu Wahab Keude Dua. Usai dipeusijuk, di hadapan warga yang hadir Puteh menyatakan dirinya akan mencalonkan diri sebagai gubernur Aceh periode 2017-2022.(bah/c49) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id