Sekda: Paripurna LKPJ 2015 Ditunda Oleh DPRA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekda: Paripurna LKPJ 2015 Ditunda Oleh DPRA

Foto Sekda: Paripurna LKPJ 2015 Ditunda Oleh DPRA

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Dermawan, mengatakan, penundaan sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Aceh Tahun 2015 terjadi karena permintaan dari pihak DPRA.

Jadi bukan karena ketidaksiapan gubernur atau karena gubernur ingin mewakilkannya kepada Sekda. “DPRA yang menundanya. Hari Jumat kemarin Ketua DPRA sudah mengirim surat kepada gubernur, terkait penundaan sidang paripurna tersebut, yang sebelumnya telah dijadwalkan Jumat (22/4) pukul 15.00 di Gedung Utama DPRA,” kata Dermawan kepada Serambi, Jumat (22/4) malam.

Sementara terkait dengan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRA dengan TAPA, Senin (18/4) lalu, Dermawan menjelaskan bahwa ketidakhadirannya bukan karena faktor kesenggajaan. Tetapi karena di waktu yang sama dia bersama anggota TAPA (Tim Anggaran Pemerintah Aceh) sedang melakukan perjalan dinas ke luar kota.

Pada hari tersebut juga banyak anggota TAPA yang sedang mengikuti pendidikan tingkat kepemimpinan di Lembaga Adminsitrasi Negara (LAN) di Batoh, seperti Asisten III Syahrul Badaruddin dan Kepala Dinas Keuangan Aceh, Jamaluddin.

Anggota TAPA yang lain, Kepala Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh, Muhammad, juga sedang mengurus pencairan dana Otsus 2016, dan Kepala Bappeda Aceh Zulkifli Hasan, sedang mengikuti Musrenbang Nasional di Jakarta.

“Namun begitu, masing-masing SKPA tetap mengirim perwakilannya untuk memenuhi undangan Ketua DPRA dengan agenda pertemuan Banggar DPRA dengan TAPA,” imbuh Dermawan.

Kasus yang sama juga terjadi pada undangan kedua Ketua DPRA yang isinya melanjutkan pembahasan bersama perubahan Qanun Pilkada Nomor 5 tahun 2015 antara tim legislatif dengan tim eksekutif.

Gubernur, ucap Sekda, sudah membalas surat Ketua DPRA meminta agar dijadwalkan kembali, sebab pada hari yang sama ada agenda penting yang harus dituntaskan oleh pihak eksekutif.

Sementara itu, Sekretaris DPRA, A Hamid Zein, kepada Serambi Sabtu mengatakan, Ketua DPRA dalam konfrensi persnya kemarin menjelaskan, DPRA berulang kali harus melakukan reschedule karena ketidak hadiran para Kepala SKPA dan juga Gubernur

“Oleh karena kondisi seperti itu, LKPJ kita tunda. LKPJ akan direncedhule kapan bisa hadir semua, termasuk TAPA, Sekda, SKPA serta Gubernur Aceh,” kata Hamid Zein.(her) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id