Umuslim Rintis Dibukanya Konsulat India di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Umuslim Rintis Dibukanya Konsulat India di Aceh

Foto Umuslim Rintis Dibukanya Konsulat India di Aceh

BIREUEN – Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen sedang merintis dibukanya Konsulat dan Kamar Dagang India di Aceh. Upaya ini salah satunya dilakukan dengan menggelar Konferensi Internasional India-Indonesia membahas hubungan Pulau Andaman-Nikobar dan Pulau Weh, Sabang. Acara itu berlangsung 23-23 April 2016 di kampus setempat.

Rektor Umuslim Dr H Amiruddin Idris SE MSi, mengatakan, konferensi internasional tersebut merupakan tindak lanjut dari konferensi sebelumnya yang digelar di India dan dihadiri civitas akademika Umuslim.

Menurut Rektor, International Conference on Prospects and Promotion of Trade, Intercommunication and Historical Ties: Andaman-Nicobar Island (ANI) and Weh Island-Sabang (Aceh, Indonesia) itu, sangat penting sebagai langkah awal menjalin kerja sama perdagangan India dan Indonesia.

“Kita harapkan dari konferensi ini akan melahirkan berbagai pemikiran yang dapat berdampak pada kebijakan terhadap hubungan antara India dan Indonesia. Khusus Aceh, kita berharap ke depan akan memiliki Konsulat Jenderal India dan Kamar Dagang India,” ujarnya.

Konsul India di Medan, Dr Shalia Shah mengharapkan konferensi itu dapat menjelaskan peran penting dalam merintis hubungan maritim antara India dan Indonesia. Pembukaan konferensi itu dihadiri akademisi, pelaku bisnis, perwaklian bupati/wali kota dari beberapa daerah di Aceh, perwakilan organisasi mahasiswa dari beberpa kampus dan masyarakat umum.(yus) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id