Ramadhan, “Strategi Belanda Mengepung Aceh” Dibedah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ramadhan, “Strategi Belanda Mengepung Aceh” Dibedah

Foto Ramadhan, “Strategi Belanda Mengepung Aceh” Dibedah

BANDA ACEH – Buku “Strategi Belanda Mengepung Aceh” yang ditulis Yusra Habib Abdul Gani, yang sekarang dapat didapati di toko buku New Zikra, Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh akan dibedah pada Ramadhan mendatang.

“Kami telah mengagendakan peluncuran buku ini sekaligus dengan bedah buku tersebut Ramadhan mendatang. Saat ini kami sedang menunggu penulis bukunya, Pak Yusra menyelesaikan studi doktor di Malaysia,” kata Direktur Bandar Publishing, Mukhlisuddin Ilyas kepada Serambi, Sabtu (23/4).

Disebutkan, saat ini cetakan pertama buku tersebut sudah beredar di toko-toko buku. “Kami juga akan menerima orderan bila ada masyarakat yang menginginkan buku ini,” ujarnya.

Buku yang mengisahkan fakta-fakta menarik seperti perubahan strategi perang dari pendekatan militer secara total kepada kombinasi antara serangan militer dengan pendekatan nonmiliter secara serentak itu, dijual Rp 55.000.

Bandar Publishing membidik, peembaca buku ini merupakan masyarakat Aceh yang masih ingin mengetahui sejarah Aceh tempo dulu. Bidikan mereka juga para pencinta sejarah. Menurut Mukhlis, buku ini juga sangat membantu bagi para peneliti sejarah peperangan dan kejayaan Aceh zaman dulu.(avi) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id